Pemilu 2019

Tingkatkan Keamanan, Polda Bali dan TNI Kawal Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara

Rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil pemungutan suara tingkat provinsi untuk Pemilihan Umum 2019 berlangsung pada Rabu (8/5/2019)

Tingkatkan Keamanan, Polda Bali dan TNI Kawal Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara
Humas Polda Bali
Suasana Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Provinsi yang berlangsung di Hotel Plaza Sanur, pada Rabu (8/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, M. Firdian Sani

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil pemungutan suara tingkat provinsi untuk Pemilihan Umum 2019 berlangsung pada Rabu (8/5/2019).

Agar tidak terjadi kecurangan, Polda Bali dan TNI kawal persiapan dan jalannya rapat rekapitulasi yang berlangsung di Plaza Hotel Sanur Denpasar Selatan tersebut.

Acara ini dihadiri langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose bersama Wakapolda, Pejabat Utama Polda Bali serta Kapolresta dan TNI.

"Pengamanan dilakukan sebagai bentuk perlindungan dan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," ujar Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa dirinya beserta tim berada dalam kesiapan penuh untuk mengamankan pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara yang dilakukan dalam skala kecil hingga skala besar.

Baca: Bali Terbaik Dalam Kesiapsiagaan Bencana, BPBD Libatkan Hotel Melalui Sertifikasi Siaga Bencana

Baca: Bagaimana Menyatukan Kembali Indonesia yang Terbelah? (1)

"Kita harus siap serta bersiaga dalam berbagai situasi sampai dengan penetapan keputusan oleh KPU dan kita harus siap dengan semua kemungkinan yang akan terjadi dan kami juga menyiagakan peralatan keamanan dari Satuan Brimob dan Sabhara yang dilengkapi dengan peralatan pemadam kebakaran yang apabila sewaktu-waktu diperlukan“ terangnya.

Pengamanan bersifat ketat, petugas selalu mengecek pengunjung yang akan memasuki area Hotel Plaza tempat pelaksanaan rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) berlangsung.

Kendaraan roda dua maupun roda empat yang akan masuk ke hotel tidak luput dari pemeriksaan oleh petugas Polri dan TNI yang telah berada di portal atau jalan masuk hotel.

Baca: Bukukan Laba Bersih Rp 933 Miliar, Bank Danamon Umumkan Laporan Keuangan Kuartal I 2019

Baca: Kapolresta Denpasar Imbau Pemilik Toko 24 Jam Perketat Pengawasan dan Pengamanan

Pemeriksaan juga dilakukan kepada setiap peserta maupun undangan rapat pleno yang sudah memakai tanda pengenal untuk masuk ke dalam ruangan rapat.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi hal - hal yang dapat mengganggu keamanan selama pelaksanaan rapat pleno tersebut berlangsung.

Sesuai rencana rapat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara ini akan berlangsung selama 2 hari yakni tanggal 8 dan 9 Mei 2019. (*)

Penulis: M. Firdian Sani
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved