28 Murid Rudy Hadisuwarno School Diwisuda Hari Ini

Rudy Hadisuwarno School cabang Bali gelar Graduation Day bertajuk "Empowering The Creative Industry in Indonesia"

28 Murid Rudy Hadisuwarno School Diwisuda Hari Ini
Tribun Bali/Noviana Windri Rahmawati
28 murid Rudy Hadisuwarno School cabang Bali diwisuda dalam Graduation Day bertajuk "Empowering The Creative Industry in Indonesia" di Main Hall Level 21 Mall, Jalan Teuku Umar, Denpasar, Jumat (10/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Rudy Hadisuwarno School cabang Bali gelar Graduation Day bertajuk "Empowering The Creative Industry in Indonesia", di Main Hall Level 21 Mall, Jalan Teuku Umar, Denpasar, Jumat (10/9/2019).

Wisuda ini juga menampilkan karya-karya dari 28 murid Rudy Hadisuwarno School dengan kategori cut and color, up stylling (sanggul), dan bridal make up.

Rudy Hadisuwarno menjelaskan, ditengah persaingan internasional yang begitu ketat di berbagai industri, industri kreatif menjadi salah satu competitiveness yang perlu dimenangkan, khususnya di dunia tata rambut dan kecantikan.

Industri tata rambut tumbuh double digit setiap tahun, dan masa depan hair stylish akan sangat cerah apabila memiliki skill terbaik untuk memenangkan kompetisi.

Baca: Diduga Akibat Bekas Abu Dapur Masih Menyala, Gudang Artana Ludes Terbakar

Baca: Wawancara Khusus - Tak Perlu Takut Beralih ke Pertanian Organik, Ini yang Harus Diperhatikan

"Saya sangat bahagia meluluskan siswa-siswi kami yang di Bali. Mereka selama 6 bulan bersekolah menata rambut dan 3 bulan untuk make up. Apa yang mereka peragakan hari ini adalah hasil yang mereka pelajari selama ini," ucapnya dalam sambutan.

Terdiri dari 14 orang make up dan 14 orang tata rambut dengan kategori cutting and color, up stylling (sanggul), dan bridal make up.

"Sebelumnya mereka ini adalah orang-orang yang tidak bisa apa-apa dalam dunia kecantikan make up dan rambut. Setelah ini, kami harap mereka akan berlatih, menjadi seorang penata rambut profesional dan meniti karier untuk menjadi yang lebih profesional," pungkasnya.

Baca: Meski Perbaikan Irigasi Rampung, Jalan Raya Terminal Mengwi Belum Bisa Dilalui Kendaraan

Baca: Laba Bersih BPD Bali Rp 153 Miliar, Mencapai 109,99 Persen dari Target Awal

Selain itu, wisuda ini juga menghadirkan praktek over direction cutting (tips memotong poni sendiri) dengan awak media dan pengunjung mal yang dipandu langsung oleh Rudy Hadisuwarno.

Sementara, 3 terbaik kategori cutting and colloring diraih oleh Ni Wayan Dian, Rini Setyowati, dan Isti Khalizah.

3 terbaik kategori bridal make up diraih oleh Lisnawati, Yuni Setyowati, Fendi Hermawan.

3 terbaik kategori up stylling diraih oleh Angel Melisa, Nurul Aini, Yuyun TW.

(*)

Penulis: Noviana Windri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved