Ini Tips yang Harus Dilakukan Sebelum Menebang Pohon Agar Aman dari Gangguan Mahluk Gaib

Jika asal tebang, misal potong ranting dan dahan atau tebang batang, maka dikhawatirkan bisa membuat marah mahluk penunggu

Ini Tips yang Harus Dilakukan Sebelum Menebang Pohon Agar Aman dari Gangguan Mahluk Gaib
Net
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM - Karena secara dunia gaib bahwa beberapa pohon ada yang dihuni mahluk gaib alias astral, maka kita tak bisa sembarangan menebang pohon, sebelum tahu dulu apakah aman atau tidak.

Jika asal tebang, misal potong ranting dan dahan atau tebang batang, maka dikhawatirkan bisa membuat marah mahluk penunggu pohon tersebut dan akan membuat si penebang jatuh sakit, bahkan hilang nyawa.

Pengalaman Aris, warga Landasan Ulin, Banjarbaru, ia pernah naik pohon ketapang di samping rumah untuk memangkas ranting dan dahan yang kena kabel listrik dan atap rumah.

"Saya potong sebuah dahan dengan gergaji. Ajaib tak saya sangka, dahan itu bukannya jatuh ke tanah, melainkan mengambang di udara," ungkapnya.

Sang istri dan adiknya yang berada tak jauh dari pohon juga sempat menyaksikan dahan yang terpotong itu mengambang.

Sontak mereka memanjatkan doa, tak lama dahan itu jatuh.

Muhammad Khairuddin alias Bang Muhammad, praktisi supranatural di Banjarmasin, menjelaskan, bagi orang awam ada beberapa cara dalam mendeteksi suatu pohon apakah ada penunggunya atau tidak.

"Lilitkan benang kuning di batang pohon yang akan ditebang. Jika sesaat kemudian benang itu putus, maka ada penunggunya," terangnya.

Bisa juga dengan cara kedua, taruh parang atau alat tebang di dekat batang pohon yang akan ditebang. Biarkan beberapa saat dan tunggu reaksinya.

"Kalau ada penunggu pohon, maka parang itu akan terangkat sendirinya. Parahnya kalau si penunggu marah, parang bisa terpental," paparnya.

Halaman
12
Editor: Eviera Paramita Sandi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved