Stadion Debes Tabanan Mulai Diperbaiki Jelang Porprov Bali 2019

Stadion Debes merupakan salah-satu venue yang akan dipakai Porprov Bali 2019 cabor atletik dan sepakbola

Stadion Debes Tabanan Mulai Diperbaiki Jelang Porprov Bali 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Tukang yang sedang bekerja memperbaiki drainase maupun memotong pohon di Stadion Debes, Tabanan, Bali, Jumat (5/10/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Stadion Debes, Tabanan, Bali merupakan salah-satu venue yang akan dipakai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019 cabang olahraga (cabor) atletik dan sepakbola.

Tidak hanya Porprov Bali 2019, Stadion Debes, Tabanan, Bali juga rencananya akan dipakai untuk Pra PON 2019 cabor rugby pada tanggal 17-18 Agustus 2019 mendatang.

Saat Tribun Bali mengunjungi Stadion Debes pada Jumat (10/5/2019), terlihat beberapa tukang sedang melakukan perbaikan, yang sudah dimulai sejak awal Mei 2019.

Ketua KONI Tabanan, I Dewa Gede Ary Wirawan menjelaskan, para tukang sedang mengerjakan perbaikan drainase dan mulai menata Stadion Debes.

Baca: Resmi! PT LIB Gandeng Shopee Jadi Sponsor Utama Liga 1 2019

Baca: Tandatangan PKS UHC, Kabupaten Bangli Raih Predikat UHC dengan Cakupan 98% Kepesertaan JKN-KIS

“Untuk Stadion Debes sudah mulai dengan perbaikan drainase karena selama ini problemnya di sana, kami lakukan perbaikan di saluran airnya. Setelah itu akan menambah humus di lapangan, jadi akan dipupuk juga, dan disiram terus setiap hari karena sudah mulai musim kering, jadi akan tetap disiram,“ jelasnya.

Para tukang yang sedang bekerja di Stadion Debes juga terlihat memotong beberapa pohon besar yang ada di sana.

Ary berujar bahwa pohon-pohon tersebut dipotong karena usianya sudah tua dan riskan roboh, sehingga dipotong agar tidak menimpa tribun penonton.

“Itu pohon dari umur sudah tua jadi itu riskan untuk roboh, karena kemarin tribun penonton (pernah) tertimpa pohon, jadi sebelum perbaikan dilakukan analisa, pohon-pohon mana yang kemungkinan harus dipotong, tapi tidak semua pohon akan dipotong, jadi hanya pohon yang dekat tembok yang coba di-clear-kan sehingga tidak mengganggu pembangunan ataupun pemeliharaan tembok Stadion,“ katanya.

Baca: Dukung Praktek Siswa, Astra Motor Bali Serahkan 3 Unit Sepeda Motor Honda ke SMK

Baca: 28 Murid Rudy Hadisuwarno School Diwisuda Hari Ini

Ary berkata, pohon-pohon yang dipotong karena pembangunan GOR baru ataupun perbaikan Stadion Debes akan dihitung jumlahnya, dan sesuai rencana akan dilakukan penanaman pohon kembali.

“Kami memang dari pembangunan GOR baru juga masih mengutang 115 pohon, jadi dihitung total nanti. Kami akan bikin gerakan barenglah sama atlet dan pencinta olahraga Tabanan, nanti dihitung berapa pohon yang dipotong selama dan sebelum Porprov ini dimulai, jadi akan  kami lakukan reboisasi, mungkin tidak di tempat ini tapi di tempat lain,” tuturnya. 

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved