Atlet Panjat Tebing Denpasar Julianto Prastyawan Target Medali Emas Porprov Bali 2019

Atlet Panjat Tebing Denpasar, Julianto Prastyawan (30) menargetkan meraih medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019

Atlet Panjat Tebing Denpasar Julianto Prastyawan Target Medali Emas Porprov Bali 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Julianto Prastyawan saat latihan di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Rabu (8/5/2019). Atlet Panjat Tebing Denpasar Julianto Prastyawan Target Medali Emas Porprov Bali 2019 

Atlet Panjat Tebing Denpasar Julianto Prastyawan Target Medali Emas Porprov Bali 2019

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Atlet panjat tebing Denpasar, Julianto Prastyawan (30) menargetkan meraih medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019.

Julianto merupakan salah-satu atlet panjat tebing yang pernah meraih medali emas Porprov Bali 2017.

Pria yang sempat mengalami cedera di PCL lutut kiri pada tahun 2017 ini dipercaya kembali oleh cabang olahraga panjat tebing Denpasar.

Ia pun sekarang telah masuk kedalam tim bayangan panjat tebing Denpasar untuk Porprov Bali 2019.

Baca: Disperindag Karangasem Usulkan Perbaikan 3 Pasar Tahun 2020

Baca: Inilah Tips Memilih Bra Menyusui agar Tak Pengaruhi Produksi ASI

Saat ditemui Tribun Bali di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Rabu (8/5/2019) lalu, ia terlihat begitu semangat menjalani latihan bersama teman-teman setimnya.

Ia bercerita, untuk persiapan menghadapi Porprov Bali 2019 latihan memanjat dilakukan hampir setiap hari, selain itu juga menjalani semua program latihan yang diberikan pelatih.

“Kalau persiapan sendiri, saya pasti mengikuti program yang dibuat oleh pelatih dan otomatis juga harus mengikuti jadwal yang dibuat pelatih. Olahraga manjat, saya jadikan rutinitas sehari-hari, entah itu ada lomba atau tidak, saya tetap latihan, karena diluar sebagai atlet, saya juga sebagai instruktur panjat tebing di tempat lain,” katanya.

Ia berujar, selama latihan tidak ada kendala atau masalah dengan lutut kirinya yang pernah mengalami cedera, namun ada kendala lain.

Baca: VIDEO SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Garuda Select vs Chelsea Jadi Laga Penutup di Inggris

Baca: Dishub Buleleng Masih Tentukan Pemenang Tender Pengadaan Uji Rem

"Kalau kendalanya mungkin sedikit, sarana, seperti di boulder perlu matras yang memadai dan yang mumpuni sebenarnya, mungkin masih belum waktunya, jadi semaksimal mungkin memakai fasilitas yang ada, tapi Denpasar saya rasa sudah lengkap sih, memberikan sarana dan prasarana yang dibutuhkan,” paparnya.

Diungkapkan, saat ini ia belum mengetahui akan turun di kategori apa saat Porprov Bali 2019 nanti, karena hal tersebut merupakan keputusan pelatih, tapi ia mengaku siap diturunkan pada kategori apapun, dan menargetkan medali emas pada kategori yang ia ikuti.

“Targetnya pasti juara umum karena dari dulu Denpasar selalu optimis target harus juara umum. Kalau dari saya sendiri ya saya targetnya pasti medali emas. Saya juga berharap teman-teman yang ada di tim Denpasar nanti mendapatkan medali,” ucapnya.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved