Optimalkan Pelayanan, Ayodya Resort Bali Gelar Training Bahasa Rusia

Training ini kami adakan agar lebih banyak karyawan yang bisa berkomunikasi dengan tamu dan pelanggan yang berbahasa Rusia.

Optimalkan Pelayanan, Ayodya Resort Bali Gelar Training Bahasa Rusia
Tribun Bali/Kander Turnip
Ayodya Resort Bali bekerja sama dengan Russian Centre Bali menggelar inhouse training bahasa Rusia di Ayodya Resort Bali Jalan Pantai Mengiat, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Bali, Kamis (9/5/2019). 

Optimalkan Pelayanan, Ayodya Resort Bali Gelar Training Bahasa Rusia

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Ayodya Resort Bali bekerja sama dengan Russian Centre Bali menggelar inhouse training bahasa Rusia di Ayodya Resort Bali Jalan Pantai Mengiat, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Bali, Kamis (9/5/2019) lalu.

Director of Human Resources Ayodya Resort Bali, Wayan Nawa didampingi Human Resources Manager, Putu Yuriatin, mengatakan, training untuk karyawan Ayodya Resort Bali itu digelar untuk meningkatkan kemampuan karyawan dalam berbahasa Rusia.

"Training ini kami adakan agar lebih banyak karyawan yang bisa berkomunikasi dengan tamu dan pelanggan yang berbahasa Rusia. Supaya pelayanan kita lebih optimal, lebih bagus, lebih excellent," ujar Wayan Nawa saat diwawancara Tribun Bali.

Wayan Nawa mengatakan, jika training ini berjalan dengan baik, maka peserta yang bagus dan berminat tinggi akan difasilitasi untuk melanjutkan kursus ke jenjang yang lebih tinggi untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Rusia.

Staf pengajar bahasa Rusia di Russian Centre Bali, Putu Adnyana mengatakan, inhouse training di Ayodya Resort Bali akan digelar selama 24 kali pertemauan atau sekitar 3 bulan.

"Setiap pertemuan berlangsung 1,5 jam dengan metode 70 persen praktik dan 30 persen teori. Kita akan lebih banyak mempraktikkan bagaimana berkomunikasi dengan tamu WN Rusia," ujar Owner Russian Centre Bali tersebut.

Putu Adnyana yang telah berpengalaman menjadi guide Rusia sejak 1998 itu mengatakan, dalam setiap pertemuan, selain mempraktikkan langsung pemakaian bahasa Rusia sesuai dengan bidang kerja karyawan di masing-masing bagian, pihaknya juga akan membahas seluk-belum cara menghadapi orang Rusia, juga budaya serta kebiasaan-kebiasaan orang Rusia secara umum.

Pada pertemuan terakhir juga akan dibahas tentang trik dan tips menghadapi komplain dari tamu WN Rusia. (*)

Penulis: Kander Turnip
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved