Perayaan Hari Raya Saraswati, Siswa SD Negeri 8 Sanur Bikin Banten Gebogan sebagai Ucapan Syukur

Ratusan siswa dan guru SD Negeri 8 Sanur, Denpasar, tampak khusyuk mengikuti sembahyang dalam perayaan hari raya Saraswati, Sabtu (11/5/2019).

Perayaan Hari Raya Saraswati, Siswa SD Negeri 8 Sanur Bikin Banten Gebogan sebagai Ucapan Syukur
Dok SD Negeri 8 Sanur
Suasana perayaan hari raya Saraswati di SD Negeri 8 Sanur, Denpasar, Sabtu (11/5/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ratusan siswa dan guru SD Negeri 8 Sanur, Denpasar, tampak khusyuk mengikuti sembahyang dalam perayaan Hari Raya Saraswati, Sabtu (11/5/2019).

Ada hal berbeda yang disiapkan siswa kelas VI pada perayaan Hari Raya Saraswati kali ini.

Siswa kelas enam tampak menyiapkan banten gebogan yang disiapkan untuk Hari Raya Saraswati.

Wali kelas VI SD Negeri 8 Sanur, Denpasar, I Nyoman Adi Suarjana mengatakan, pembuatan banten gebogan ini merupakan inisiatif siswa.

"Pembuatan banten gebogan ini inisiatif mereka sendiri, kreasi mereka sendiri, kami guru mengarah saja," kata Adi Suarjana yang ditemui di sekolah usai sembahyang.

"Ini mereka memang niat anak-anak, untuk berterimakasih kepada pencinta. Sebagai ungkapan syukur karena telah selesai ujian," sambung I gusti Ketut Alit Suparta yang juga guru di SD Negeri 8 Sanur.

Ida Bagus Krisna Girindra Putra salah satu siswa yang membuat banten gebogan mengatakan inisiatif pembuatan banten gebogan agar tampil beda dengan yang lain.

Ida Bagus dan teman-temannya mengaku tidak mengalami kendala selama membuat banten gebogan, dan dikerjakan dalam waktu dua jam saat di sekolah pada Jumat (10/5/2019) lalu.

"Senang bisa bikin banten gebogan bareng teman-teman, biar beda dari yang lain," kata Ida Bagus.

Banten gebogan yang dibuat Ida Bagus dan teman-temannya terdiri dari minuman kaleng, anggur pisang, bolu, jeruk dan apel.

Dalam perayaan Hari Raya Saraswati di SD Negeri 8 Sanur, siswa juga membawa Banten masing-masing dari rumah.

Melalui hari raya Ilmu pengetahuan, diharapkan siswa siswi SD Negeri 8 Sanur dapat semangat dalam belajar dan meraih cita-cita. (*) 

Penulis: Meika Pestaria Tumanggor
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved