Liga Inggris

Begini Suasana Hati Guardiola Jelang Penentuan Gelar Juara Liga Inggris Malam Ini

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sama sekali tidak gusar menjelang laga terakhir timnya di Premier League

Begini Suasana Hati Guardiola Jelang Penentuan Gelar Juara Liga Inggris Malam Ini
youtube
Josep Guardiola 

Begini Suasana Hati Guardiola Jelang Penentuan Gelar Juara Liga Inggris Malam Ini

TRIBUN-BALI.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sama sekali tidak gusar menjelang laga terakhir timnya di Premier League -kasta teratas Inggris.

The Citizens -julukan Man City- akan melakoni laga penentu perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini dengan menantang Brighton and Hove Albion di Stadion American Express Community, Minggu (12/5/2019) malam nanti.

Saat ini, Man City memang masih bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 95 poin atau hanya unggul satu angka atas Liverpool yang menempel ketat di peringkat kedua.

Baca: 3 Zodiak Ini Meraih Sukses dalam Karier di Bulan Mei, Apa Termasuk Kamu?

Baca: Sempat Viral dengan Ancaman & Ucapannya yang Tak Pantas Terhadap Presiden, Pemuda Ini Diciduk Polisi

Pasukan Guardiola itu bakal gagal mempertahankan trofi juara Liga Inggris jika kalah dari Brighton, sedangkan Liverpool menang atas Wolves di Stadion Anfield, pada saat yang sama.

Meski demikian, Guardiola tetap santai menatap ketatnya persaingan menuju gelar juara Liga Inggris, malam nanti.

Dia bahkan mengaku bisa tidur nyenyak di malam sebelum laga. Guardiola mengaku bahwa ketegangannya telah berakhir saat Man City berhasil mengalahkan Liverpool di Stadion Etihad, Januari lalu.

Baca: Liga Champions Liverpool Vs Barcelona! Tahu Karakter Klop, Gelandang Man City Yakin Liverpool Menang

Kemenangan itu menggagalkan Liverpool untuk memperlebar keunggulan dengan Man City menjadi 10 poin.

"Saya sangat senang, tidak ada kegugupan sama sekali. Saya sangat gugup sebelum (laga melawan) Liverpool, tujuh poin tertinggal, dan kami bisa saja berjarak 10 poin di belakang mereka," kata Guardiola, dilansir dari Four Four Two.

"Saat itu rasanya, 'Ah, itu akan sangat sulit'. Namun, tidak sekarang, tidak, saya tidur seperti seorang bayi. Ini adalah sebuah mimpi, sebuah kebebasan, saya menyukainya," imbuh mantan pelatih Bayern Muenchen itu.
Man City telah memenangi 13 laga terakhir yang membuat persaingan perebutan gelar juara dengan Liverpool semakin seru.

The Citizens bekerja keras meraih poin penuh dalam empat laga terakhir, masing-masing melawan Tottenham Hotspur, Manchester United, Burnley, dan Leicester.

Guardiola pun memuji kerja keras dan tekad anak-anak asuhnya untuk memenangi laga demi laga yang tersisa.

"Mereka ingin menjuarai Liga Premier. Apa yang saya lihat di latihan -mereka ingin menjuarainya. Kami akan mengunjungi Brighton untuk memenangi pertandingan," ujar Guardiola.

"Ini hanya soal Brighton, bagaimana mereka bertahan, kekuatan mereka dan poin kelemahan mereka, apa yang harus kami lakukan. Dan Minggu nanti, 'Anak-anak, ayo keluar dan bermain'. Itu saya," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Brighton Vs Man City, Guardiola Tidur Nyenyak Jelang Penentuan Gelar

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved