Ope Rilis Single 'Pelangi Setelah Hujan', Serius Tekuni Industri Musik Tanah Air

Taufik Hidayat yang akbrab disapa Ope merilis single 'Pelangi Setelah Hujan' dan serius menekuni industri musik Tanah Air

Ope Rilis Single 'Pelangi Setelah Hujan',  Serius Tekuni Industri Musik Tanah Air
Tribun Bali/Noviana Windri
Ope saat merilis single 'Pelangi Setelah Hujan'. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Taufik Hidayat, yang kerap disapa Ope, mulai bermain musik sejak duduk di bangku Sekolah Dasar.

Ketertarikannya dengan musik diawali ketika ia melihat kakaknya bermain gitar, hingga kemudian mulai tekun mendalami dunia musik.

Pada tahun 2010, saat kuliah, Ope memberanikan diri menjadi seorang vokalis dan membentuk band bernama "Psikolog Funky" yang digawangi oleh Ope sebagai vokalis, Hendro sebagai bassist, dan Rama sebagai drum.

Namun ia sempat vakum dari dunia musik pada tahun 2011 karena kuliah dan bekerja sebagai karyawan swasta.

Dua tahun berikutnya, Ope kembali mencoba terjun ke dunia musik dengan membentuk band "Batikustik" dengan format (alm) Gus Roxx sebagai vokalis utama.

Akhirnya Ope menggantikan sebagai vokalis dan Chueng sebagai lead gitar.

Tahun lalu, Ope mencoba peruntungan dengan ikut ajang pencarian bakat bergengsi The Voice Indonesia, namun langkahnya harus terhenti.

Pada April 2019, Ope membuktikan keseriusannya di industri musik tanah air dengan merilis single ciptaannya sendiri berjudul "Pelangi Setelah Hujan".

Perjalanan mengarungi dunia musik, juga tidak lepas dari peranan sang Ibu. Pria kelahiran Klungkung, 12 Desember 1989 ini ternyata boleh dikata cukup melankoli.

Meskipun perawakannya bisa jadi menunjukkan hal yang berbeda. Rambutnya gondrong, dan suaranya sangat tegas. Saat disinggung mengenai ibundanya, Ope selalu menangis.

Halaman
12
Penulis: Noviana Windri
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved