P2TP2A Denpasar Soroti Meninggalnya Bayi Elora di TPA: Darurat Mestinya Langsung Beri Kabar

Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Denpasar, Luh Putu Anggreni meminta pihak berwenang mengusut meninggalnya bayi

P2TP2A Denpasar Soroti Meninggalnya Bayi Elora di TPA: Darurat Mestinya Langsung Beri Kabar
Tribun Bali/Widyartha Suryawan
Luh Putu Anggreni. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR -- Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Denpasar, Luh Putu Anggreni meminta pihak berwenang mengusut meninggalnya bayi mungil berusia tiga bulan Elora di tempat penitipan anak (TPA) di Jalan Drupadi, Denpasar, pada Kamis (9/5) lalu.

Anggreni pun merasa aneh ketika terjadi situasi darurat pihak TPA tidak memberitahu langsung orangtua bayi.

"Terkesan bahwa respon dari TPA ketika ada situasi darurat kok tidak cepat kasi kabar kepada orangtua bayi," kata Anggreni saat dimintai tanggapannya atas kasus kematian bayi di TPA tersebut, Sabtu (11/5).

Menurut Anggreni, selaku Ketua P2TP2A Denpasar, pihaknya akan mengikuti kasus tersebut dan merasa ikut memiliki tanggungjawab moral untuk memberikan pendampingan terhadap orangtua si bayi.

"Karena bayi sudah meninggal, kami bisa berikan pendampingan pada orangtua untuk mendapatkan keadilan dalam proses hukumnya."

"Kami juga berkoordinasi dengan unit PPA Polresta. Ini baru koordinasi dan kami minta identias orangtua bayi. Bayi masih otopsi dan kepolisian memeriksa saksi-saksi," kata Anggreni.

Seperti diketahui, seorang bayi berusia tiga bulan bernama Elora meninggal di sebuah Tempat Penitipan Anak (TPA) di Jalan Drupadi, Denpasar.

Bayi perempuan itu meninggal, diduga akibat kehabisan oksigen.

Hal ini diungkapkan oleh Andika Anggara, ayah Elora, saat ditemui di ruang jenazah RSUP Sanglah, Denpasar, Sabtu (11/5).

Kasus tersebut kini masih dalam penyelidikan pihak Polresta Denpasar.  

Halaman
123
Penulis: Rino Gale
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved