Piodalan Hari Saraswati  Pura Lingga Buana Dihadiri Pamedek Siswa-siswi

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, perwakilan dari PHDI Badung, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah

Piodalan Hari Saraswati  Pura Lingga Buana Dihadiri Pamedek Siswa-siswi
Pemkab Badung
Wabup Suiasa disaat menghadiri Pelaksanaan Piodalan hari Raya saraswati yang jatuh pada Saniscara Wuku Watu Gunung, Sabtu (11/5) di Puspem Badung. 

TRIBUN-BALI.COM - Pelaksanaan Piodalan hari Raya saraswati yang jatuh pada Saniscara Wuku Watu Gunung, Sabtu (11/5/2019) di Pura Lingga Buana Pusat Pemerintahan Mangu Praja Mandala di Mangupura berjalan tertib dan Lancar.

Piodalan ini dipuput oleh Ida Pedanda Gede Dwija kemenuh dari Geria Gede Keramas Kemenuh Jembayah Mengwi.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, perwakilan dari PHDI Badung, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah serta siswa-siswi dari sekolah terdekat.

Sekitar pukul 10.15 upacara persembahyanga

Baca: Panglukatan Agung Banyu Pangeweruh, Pertama Kali Digelar Pinandita Sanggraha Nusantara Korda Badung

n dimulai dengan dharma wacana dari Ni Putu Berliana Gita Jayanti yang merupakan salah satu siswi yang mendapatkan Juara 2 Lomba Dharma Wacana Remaja dalam Lomba Utsawa Darma Gita Tahun 2019.

Baca: Badung Kembali Selenggarakan Festival Inovasi, Sediakan Total Hadiah 152,5 Juta bagi Pemenang Lomba

Baca: Truk Terguling di KMP Nusa Dua Saat Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk, Tali Sling Putus

Selesai persembahyangan, Wabup Suiasa mengatakan bahwa terkait dengan pelaksanaan Hari Suci Saraswati ini Pemkab Badung bersama lapisan masyarakat terutama bagi anak anak siswa-siswi yang ada di Kabupaten Badung melaksanakan persembahyangan bersama karena peringatan Hari Saraswati ini merupakan hari suci yang sangat mulia, yang ditanamkan di lubuk hati sanubari seluruh lapisan masyarakat yang beragama Hindu terlebih lagi bagi anak anak yang tahap hidupnya menuntut ilmu.

Karena diyakini bahwa Hari Saraswati merupakan hari lahirnya ilmu pengetahuan, ini menjadikan generasi muda lebih bersemangat untuk memacu dan membangkitkan gairah untuk menuntut ilmu pengetahuan serta memplementasikan ilmu pengetahuan itu sendiri.

Diharapkan kepada generasi muda agar selalu sadar bahwa disaat masih muda untuk selalu tidak pernah henti - hentinya mencari dan mengasah dirinya dengan ilmu pengetahuan. (*)

Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved