Smart Woman

Suri Bangun Diffago, Bantu Penyandang Disabilitas Mendapat Pekerjaan

Ni Komang Ayu Suriani alias Suri mendirikan Diffago (Diffable Go!) setelah sebelumnya aktif mengikuti dan terlibat dalam berbagai isu disabilitas

Suri Bangun Diffago, Bantu Penyandang Disabilitas Mendapat Pekerjaan
Ni Komang Ayu Suriani
Ni Komang Ayu Suriani terdorong untuk mendirikan Diffago (Diffable Go!) setelah sebelumnya aktif mengikuti dan terlibat dalam berbagai isu disabilitas yang begitu kompleks. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Aktif mengikuti dan terlibat dalam berbagai isu disabilitas yang begitu kompleks, kian meyakinkan Ni Komang Ayu Suriani untuk mendirikan Diffago (Diffable Go!).

“Saya membangun "Jobstreet" pertama untuk disabilitas di Indonesia dan lead untuk Indonesia,” terang kelahiran Sumbawa Besar yang biasa disapa Suri ini.  

Kenyataan di lapangan yang dihadapi Suri, dalam membantu penyandang disabilitas untuk mendapatkan pekerjaan, ternyata ada begitu banyak hal yang bersinggungan.

Itu pulalah yang semakin mendorong Suri dan timnya membangun Diffago. Ia yakin, dengan kehadiran Diffago, akan memberikan titik cerah untuk mereka penyandang disabilitas.

Suri sangat bersyukur selama ini orang-orang juga mulai yakin dengan keberadaan Diffago.

"Rata-rata mereka bilang, mereka melihat passion di Diffago itu sendiri karena team di belakangnya,” kisahnya.

Sebelum mendirikan Diffago, ia pun sudah memiliki pengalaman, networks, dan ekosistem di bidang disabilitas dan perusahaan.

“Memang tidak semudah membalikkan telapak tangan karena "Brand" project sebelumnya masih melekat di diri saya. Namun, berkat kerja keras dan kesabaran, orang-orang bisa yakin kepada kami,” imbuhnya.

Menurutnya, isu disabilitas adalah isu yang sangat kompleks dan perlu penyempurnaan dalam banyak hal. Mulai dari pendidikan, aksesibilitas, stigma negatif, termasuk implementasi undang-undang yang belum tegas.

Ia juga merasa bahwa tetap memerlukan tim baru yang passionate dan energetic.

Halaman
123
Penulis: Ni Ketut Sudiani
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved