Target Wisatawan Bertambah 30 Persen, Toya Devasya Siap Berikan yang Terbaik pada Wisatawan

Ratusan wisatawan datang ke Toya Devasya setiap harinya, pemilik Toya Devasya I Ketut Mardjana berharap pengunjung dapat meningkat, Sabtu (11/5/2019).

Target Wisatawan Bertambah 30 Persen, Toya Devasya Siap Berikan yang Terbaik pada Wisatawan
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Toya Devasya, Toya Bungkah, Central Batur, Kintamani, Bangli, Bali menggelar acara bersama Agent Partner Gathering dari Toya Devasya, Sabtu (11/5/2019). Acara yang disajikan dan dikemas dengan mengajak para agen partner untuk berwisata mengelilingi Toya Devasya hingga santap malam bersama. 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Ratusan wisatawan datang ke Toya Devasya setiap harinya, pemilik Toya Devasya I Ketut Mardjana berharap pengunjung dapat meningkat, Sabtu (11/5/2019).

Acara Agent Gathering bertema 'from Batur for Bali, Toya Devasya for all' yang diadakan di Toya Devasya, Desa Pakraman Batur, Kintamani, Bangli, Bali dari sore hingga malam.

I Ketut Mardjana mengatakan sebelum menentukan target, ia perlu melakukan beberapa pendekatan agar wisatawan dapat berkunjung ke Kintamani, Bangli.

Pertama yang ia lakukan yakni membangun infrastruktur, hal tersebut ditunjukkan agar dapat memberikan harapan atau ekspetasi pengunjung yang datang dapat terpenuhi.

Kedua dengan sosialisasi, Ketut Mardjana mengatakan dengan mensosialisasikan diharapkan ada peningkatan kunjungan ke Toya Devasya.

Namun Ketut Mardjana juga menjelaskan, saat ini ia juga menangani marketing di dunia online, yang mana hampir 80 persen wisata yang datang ke Toya Devasya memesan melalui online.

Bahkan ia mengatakan, adanya media sosial juga membuat Toya Devasya lebih dikenal luas dan wisatawan juga banyak yang datang.

"Jadi saat membangun, dari pembangunan infrastruktur ini juga bernilai marketing, kenapa saya katakan demikian tempat-tempat selfi yang bagus menjadi poin-poin tertentu yang menjadi objek bagi mereka untuk berfoto dan kemudian mengupload ke sosial media. Nah ini adalah pasar yang memasarkan toya devasya itu sendiri," ujarnya Ketut Mardjana.

Ketut Mardjana menjelaskan, hingga saat ini di waktu 'eprice' wisatawan yang datang mencapai 800 orang perhari.

"Berbicara target tentu kita memperhatikan kapasitas kita dan sampai saat ini di eprice mencapai 800 orang perhari, dimana asing itu dihari-hari kerja mendominasi sekitar 600 orang, saat weekend atau saat hari raya itu banyak domestik yang datang kesini baik dari Bali maupun luar Bali," lanjutnya

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved