Wabup Suiasa Hadiri Pelantikan Pengurus FORKI Badung, Olahraga Membangun Karakter SDM

Pengurus Forki Badung masa bhakti 2018-2022 yang diketuai oleh Ketut Golak, dilantik dan dikukuhkan secara resmi oleh Ketua Forki Bali Ketut Rochineng

Wabup Suiasa Hadiri Pelantikan Pengurus FORKI Badung, Olahraga Membangun Karakter SDM
Pemkab Badung
Wabup Suiasa menghadiri pelantikan Pengurus FORKI Cabang Badung masa bhakti 2018-2022 di ruang Kerta Gosana, Puspem Badung, Jumat (10/5/2019) lalu. 

TRIBUN-BALI.COM - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri pelantikan Pengurus  Federasi Olah Raga Karate - Do Indonesia (FORKI) Cabang Badung  masa bhakti 2018-2022 di ruang Kerta Gosana, Puspem Badung, Jumat (10/5/2019) lalu.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Forki Bali Ketut Rochineng, Ketua Koni Badung Made Nariana, Kadisdikpora Badung, Ketua Forki Kabupaten/Kota se-Bali.

Pengurus Forki Badung masa bhakti 2018-2022 yang diketuai oleh Ketut Golak, dilantik dan dikukuhkan secara resmi oleh Ketua Forki Bali Ketut Rochineng.

Ketua Forki Badung, Ketut Golak melaporkan, kepengurusan ini diharapkan menjadi wadah bagi seluruh pengurus karate yang ada di badung yaitu INKAI, KKI, LEMKARI, dan GOJUKAI.

Kepengurusan Forki ini juga tentunya mewadahi seluruh pengurus karate yang ada di Badung untuk mempersiapkan atlet -atlet yang berperestasi ke depannya.

Baca: Badung Kembali Selenggarakan Festival Inovasi, Sediakan Total Hadiah 152,5 Juta bagi Pemenang Lomba

Baca: Hadiri Karya di Pura Widya Dharma, Sleman, Yogyakarta Wabup Suiasa Tandatangani Prasasti

Pengurus Forki badung dan seluruh atlet karate bertekad untuk merebut kembali juara umum Porprov cabang karate yang akan berlangsung di Tabanan pada bulan September tahun ini.

"Besar harapan kami agar atlet karate Badung bisa berprestasi sampai ke tingkat Nasional yaitu PON. Selaku pengurus FORKI Badung kami akan mengevaluasi pembinaan prestasi olah raga karate dan menjaring bibit - bibit karate yang berpotensi untuk diterjunkan dalam event- evet di tingkat event-event berskala nasional maupun internasional. Hal ini juga bertujuan sebagai alih generasi atlet berkesinambungan sehingga dipandang perlu untuk menyiapkan atlet-atlet usia dini yang akan menggantikan seniornya," terang Ketut Golak.

Ketua Forki Bali Ketut Rochineng menyampaikan, pelantikan pengurus Forki Kab Badung ini merupakan momentum yang sangat tepat dan strategis karena pengurus yang baru sudah akan dihadapkan dengan event-event besar yaitu Porprov Bali.

Baca: Usung Tema Panti Asuhan Fair, Bram Nurochim Ingin Ubah Stigma Masyarakat terhadap Panti Asuhan

Baca: Ahli Geologi Ini Teliti Air Berusia 2 Miliar Tahun, Temuannya Sungguh Menakjubkan

Pengurus baru diharapkan untuk menyusun langkah-langkah perencanaan untuk menghadapi porprov tahun ini, supaya apa yang menjadi harapkan Badung pada porprov tahun ini dari cabang olahraga Forki bisa menjadi juara umum. 

Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa menyampaikan apresiasi dan mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Forki Badung yang baru.

Menurutnya, pembangunan olahraga sejatinya merupakan pembangunan sumber daya manusia (SDM) secara utuh.

Baca: Kabar Duka dari Kabul, Jurnalis Perempuan Ternama Afghanistan Ditembak Pria Bersenjata

Sebaik apapun konsep pembangunan di sektor yang lain, bila SDM tidak terbangun dengan baik maka semua hasil pembangunan itu akan tidak dapat tercapai dan dilaksanakan.

Selain itu dengan olahraga, selain dapat menciptakan orang yang sehat, juga di dalamnya olahraga dapat membangun karakter diri.

Untuk itu Pemkab Badung selalu mendukung kegiatan di bidang keolahragaan sehingga masyarakat Badung memiliki karakter yang maju, berbudaya dan berdaya saing. (*)

Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved