Acara Pamungkas HUT Kota Bangli Ke-815, Parade Budaya Libatkan 1.600 Seniman

Suara kentongan menjadi penanda dibukanya parade budaya di Lapangan Kapten Anak Agung Mudita, Bangli yang melibatkan 1.600 seniman

Acara Pamungkas HUT Kota Bangli Ke-815, Parade Budaya Libatkan 1.600 Seniman
Tribun Bali/Fredey Mercury
Penampilan seniman pada parade budaya HUT Bangli ke-815 di Lapangan Kapten AA Mudita, Bangli, Minggu (12/5/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Suara kentongan menjadi penanda dibukanya parade budaya di Lapangan Kapten Anak Agung Mudita, Bangli, Minggu (12/5/2019).

Acara yang melibatkan 1.600 seniman ini sekaligus menjadi pamungkas rangkaian HUT Kota Bangli ke-815.

Sesuai jadwal, parade budaya ini dibuka pukul 14.00 Wita oleh Bupati Bangli I Made Gianyar. Warga Bangli pun tampak antusias menyaksikan pagelaran ini.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bangli, I Wayan Adnyana, parade budaya ini merupakan wahana bagi seniman untuk mengapresiasikan diri dalam wujud karya seni.

Adnyana menyebut, parade ini melibatkan 1.600 seniman dari enam kabupaten/kota se-Bali. Seperti Jembrana, Tabanan, Karangasem, Badung, Klungkung, serta Buleleng.

“Parade ini dibagi menjadi tiga penampilan. Pertama dari Kabupaten Bangli. kami menampilkan materi pawai yang akan dibawakan pada PKB ke-41 tanggal 15 Juni mendatang,” ujarnya.

Penampilan kedua, yakni partisipasi dari enam kabupaten/kota se-Bali. Pesertanya diwakili oleh sanggar seni unggulan di masing-masing kabupaten.

Sedangkan penampilan ketiga yakni partisipasi dari empat kecamatan se-Kabupaten Bangli. Masing-masing kecamatan menampilkan budaya kearifan lokal. (*)

Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved