Dinilai Lalai, Pemilik Dan Pegawai TPA Princess House Childcare Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka

Meninggalnya bayi perempuan bernama Elora Nathania Ang pada Kamis (9/5/2019), murni karena kelalaian pemilik dan pegawai

Dinilai Lalai, Pemilik Dan Pegawai TPA Princess House Childcare Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka
Tribun Bali / Firizqi Irwan
Polresta Denpasar merilis kasus terkait meninggalnya seorang bayi perempuan tiga bulan yang dititipkan di TPA PHC di Jalan Badak Sari Nomor 2A Denpasar, Bali pada hari Senin (13/5/2019) siang 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Polresta Denpasar telah menetapkan dua tersangka kasus meninggalnya balita usia tiga bulan di tempat penitipan anak (TPA) Princess House Childcare, Denpasar.

 Dua tersangka yang ditetapkan yakni LS (39) pegawai dan pemilik TPA Princess House Childcare NMSP alias Bu Made (39) yang berlokasi di Jalan Badak Sari Nomor 2A Denpasar, Bali.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan mengatakan kepada awak media saat pers rilis di Mapolresta Denpasar, Senin (13/5/2019) siang.

Meninggalnya bayi perempuan bernama Elora Nathania Ang pada Kamis (9/5/2019), murni karena kelalaian pemilik dan pegawai yang bekerja di TPA tersebut.

"Kasus ini murni karena kelalaian. Dari hasil cctv di TPA, Bayi ditinggal perawat dalam posisi tengkurap selama 30 menit, sekembalinya perawat lalu menggendong bayi ia melihat kondisi bayi sudah dalam keadaan lemas," ujarnya.

Sebelumnya Andika Anggara ayah korban, menitipkan putrinya pada Kamis (9/5/2019) sekitar pukul 07.30 wita di TPA Princess House Childcare.

Ayah korban menitipkan anaknya kepada seorang pegawai yang selanjutnya diserahkan kepada tersangka LS untuk memberikan perawatan seperti memberikan susu, mengganti popok dan memandikan.

Pada pukul 15.30 wita korban sempat terbangun dan menangis, mendengar tangisan korban, Tina pun menghampiri lalu membedong korban atau membungkus korban dengan selendang.

Setelah membedong, Tina selanjutnya memberikan susu kepada korban, namun bayi malang tersebut hanya meminum susunya sedikit.

Tangisan sudah mereda, bayi tersebut lalu ditengkurapkan oleh tersangka Tina sambil menepuk pantat korban diatas kasur lalu meninggalkannya.

Halaman
123
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved