Semakin Dekat Langkah Persatuan Skateboarders Bali untuk Masuk KONI Bali

Langkah Persatuan Skateboarders Bali (PSB) untuk masuk ke KONI Bali semakin dekat.

Semakin Dekat Langkah Persatuan Skateboarders Bali untuk Masuk KONI Bali
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Ida Bagus Prasuta saat berada di acara Pengukuhan Pengurus PSB masa bakti 2019-2024 di Jalan Cokroaminoto, Denpasar, Bali, Minggu (3/2/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR-Langkah Persatuan Skateboarders Bali (PSB) untuk masuk ke KONI Bali semakin dekat.

Beberapa syarat untuk dapat bernaung di bawah KONI Bali telah berhasil dipenuhi oleh PSB, satu di antaranya sudah berada di lima kabupaten/kota yang ada di Bali. 

Sekarang PSB pun sedang melanjutkan langkahnya ke syarat selanjutnya, yaitu mendapatkan surat rekomendasi dari KONI kabupaten/kota di Bali.

Ketua Persatuan Skateboarders Bali (PSB), Ida Bagus Prasuta (40) bercerita bahwa ia sudah melakukan pertemuan kembali dengan KONI Bali beberapa bulan yang lalu.

Pada pertemuan tersebut telah dibahas beberapa hal. Ia mengatakan bahwa KONI Bali memberikan respons positif tentang keinginan PSB dapat berada di bawah naungan KONI Bali.

“Kita sudah ke KONI Bali, dan pihak KONI Bali sudah memberikan respon yang positif banget, mereka sudah memberi jalan untuk kami masuk ke cabang olaharaga (cabor), tapi dengan syarat minimal ada 5 kabupaten/kota yang memang sudah siap untuk men-support terbentuknya cabor skateboard Provinsi Bali."

Baca: Teco Hanya Daftar 30 Pemain, Dua Pemain Andalan Lokal Bali Ini Tersingkir

Baca: Novak Djokovic Sebut Gelar Juara Madrid Open Sangat Penting, Ini Alasannya

"Tinggal masing-masing PSB daerah memohon memberikan surat rekomendasi dari KONI kabupaten/daerah yang nantinya surat tersebut akan diserahkan ke KONI Bali sehingga segera dapat mengesahkan wadah dari cabor provinsi untuk skateboardnya," ucapnya saat dihubungi Tribun Bali, Minggu (12/5/2019).

Ia mengatakan surat dari PSB untuk permohonan surat rekomendasi tersebut sudah masuk ke beberapa KONI kabupaten/kota yang ada di Bali.

 “Sudah masuk ke KONI Jembrana, Buleleng, Bangli, Klungkung, Tabanan, Karangasem. Sedangkan Denpasar belum karena ada perombakan sedikit dengan organisasi yang mewadahi, karena para pengurus PSB Denpasarnya sudah selesai masa jabatannya sehingga akan kita rombak dan setelah itu baru kita akan mengajukan karena pengajuan surat rekomendasi ini kan harus ada struktur yang mewadahi,” katanya

Untuk saat ini, ia pun masih menunggu informasi dari PSB kabupaten/kota tersebut tentang surat rekomendasi. 

Setelah surat rekomendasi dari KONI kabupaten/kota terkumpul baru nanti akan diadakan pertemuan atau rapat tentang waktu yang tepat menghadap ke KONI Bali.

Baca: Bali United Akan Hadapi Persebaya Tanpa Melvin Platje

Baca: Spaso 100 Persen Pulih Dan Siap Bersama Bali United Lawan Persebaya

“Kita masih menunggu dari teman-teman daerah untuk mengumpulkan surat-surat ini ke sekretariat PSB provinsi. Setelah itu terkumpul nanti kita akan mencari waktu untuk ketemu atau audiensi ke KONI Bali, rencananya ini secepatnya sih."

"Tanggal 21 Juni 2019 ini kan ada Go Skateboarding Day, itu merupakan event gathering di mana akan dihadiri oleh seluruh komunitas skateboard Bali yang tahun ini akan diadakan di Tabanan. Selain akan ada bakti sosial dan fun games, di sela-sela event tersebut akan mem-follow up kesiapan kami untuk menghadapi KONI Bali,” ucapnya. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved