Atlet Skateboard Bali, Sanggoe sedang Ikuti Pelatnas untuk Sea Games Nanti, Ini Harapan Ketua PSB

Atlet Skateboard Bali, Sanggoe Dharma Tanjung yang pernah meraih medali perak di Asian Games 2018 lalu telah sedang menjalani pelatnas

Atlet Skateboard Bali, Sanggoe sedang Ikuti Pelatnas untuk Sea Games Nanti, Ini Harapan Ketua PSB
Instagram Sanggoe Dharma Tanjung
Sanggoe Dharma Tanjung 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Atlet Skateboard Bali, Sanggoe Dharma Tanjung yang pernah meraih medali perak di Asian Games 2018 lalu telah mendapatkan panggilan dan sedang menjalani pelatnas di Bandung, Jawa Barat sejak awal April 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Persatuan Skateboarders Bali (PSB), Ida Bagus Prasuta (40) saat dihubungi Tribun Bali, Minggu (12/5/2019).

“Sanggoe sudah dipanggil untuk pelatnas, kemarin saya ikut (menjadi juri) untuk seleksi atlet nasional skateboard juga,” ucapnya

Ia berharap  Sanggoe dapat menunjukan kemampuan terbaiknya jika nanti turun membela Indonesia di Sea Games 2019.

Ia juga berharap Sanggoe dapat menjaga kondisi fisiknya saat berada di pelatnas.

“Kalau saya sih berharap Sanggoe benar-benar melakukan sesuatu yang memang bisa dia lakukan secara maksimal, saya mendoakan yang terbaik buat dia."

Baca: Hanya Tersisa Duo Serdadu Lokal di Tubuh Bali United Yang Akan Didaftarkan di PSSI & PT LIB

Baca: Dede Kerasukan dan Berenang Masuk ke Danau, Hingga Kini Belum Ditemukan

"Kita berharap banget dari talent dan skill yang dia punya itu sudah sangat bisa bersaing dengan atlet-atet yang bakalan berkompetisi di ajang Sea Games,"

Ia juga berharap Sanggoe bisa melakukan yang terbaik dan dapat menjaga kondisi fisiknya dan menjadikan karantina/ pelatnas sekarang ini sebagai ajang latihan secara maksimal.

Baca: MotoGP Prancis, Dovizioso Ungkap Kelemahan Motor Desmosedici yang Perlu Dibenahi Ducati

Menurutnya Sanggoe merupakan atlet skateboard yang sangat berbakat,  Prasuta yang mengenal Sanggoe dari kecil melihat kemampuan yang dimiliki oleh pemuda tersebut d iatas rata-rata atlet lainnya yang ada di pelatnas.

Selain memiliki kemampuan dan skill yang berbeda, ia juga merasa bahwa mental Sanggoe juga sudah terasah dengan baik karena sering bermain atau mengikuti kejuaraan Skateboard di daerah, nasional maupun internasional.

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved