Creativity Operet Competition, Wadah Berteater bagi Siswa SMP

Melalui acara Creativity Operet CompetitionTahun 2019, sembilan teater yang berasal dari berbagai SMP yang berada di Kota Denpasar unjuk gigi

Creativity Operet Competition, Wadah Berteater bagi Siswa SMP
Panitia Creativity Operet Competition
Siswa SMP yang mengikuti Creativity Operet Competition 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Apabila biasanya teater yang paling banyak unjuk gigi di panggung adalah teater jenjang SMA dan Universitas, kini teater-teater yang berasal dari jenjang SMP tidak mau kalah unjuk gigi untuk tampil di hadapan masyarakat luas.

Melalui acara Creativity Operet CompetitionTahun 2019, sembilan teater yang berasal dari berbagai SMP yang berada di Kota Denpasar unjuk gigi dalam event yang dilaksanakan selama dua hari ini.

Teater-teater tersebut yakni Teater Loak, Paros, Rayap, Lingkar, Sriganesh, Angkasa, Panca dan Jepun.

Diadakan mulai dari Jumat (3/5/2019) sampai Minggu (5/5/2019), sembilan peserta diajak beradu menampilkan naskah operet terbaik.

Ketua Panitia Kegiatan, Putu Alvito Daneswara Jata Putra menyebutkan bahwa pihaknya ingin memotivasi kelompok-kelompok teater untuk lebih berkembang dan lebih bisa diterima oleh anak-anak muda.

Apabila teater dikemas dalam bentuk operet diharapkan anak-anak milenial ini lebih tertarik melihat dan mempelajari seni teater.

Baca: Happy Salma Akan Kisahkan Sosok Sastrawan Lewat Panggung Teater, Ini Alasan Kuatnya

Baca: Tiga Lokasi Layanan SIM Keliling Hari Ini di Wilayah Bali

Kegiatan yang diadakan untuk kedua kalinya ini mengangkat tema Ninja.

"Karna bagi kami ninja merupakan salah satu tema yang bisa dibuat cerita yang keren dan menarik dalam operet ini," ujarnya pada Senin (13/5/2019).

Pada hari pertama, teater yang tampil sebanyak empat teater, hari kedua ada lima teater dan khusus Minggu ini, teater Dirga selaku tim panitia akan menghadirkan penampilan istimewa.

Halaman
123
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved