Delapan Tim Sepakbola U-14 Lolos ke Piala Menpora U-14 Tahun 2019 Regional Bali

Piala Menpora U-14 Tahun 2019 zona kabupaten/kota di Bali yang dilaksanakan sejak tanggal 1-5 Mei 2019 telah berakhir.

Delapan Tim Sepakbola U-14 Lolos ke Piala Menpora U-14 Tahun 2019 Regional Bali
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Gede Made Anom Prenatha di GOR Ngurah Rai, Denpasar Bali, Senin (13/5/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Piala Menpora U-14 Tahun 2019 zona kabupaten/kota di Bali yang dilaksanakan sejak tanggal 1-5 Mei 2019 telah berakhir.

Dari hasil kompetisi tersebut, telah lolos 8 tim sepakbola U-14 yang akan melanjutkan ke Piala Menpora U-14 Regional Bali yang dilaksanakan pada pertengahan Juni 2019 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana Piala Menpora U-14 Tahun 2019 Regional Bali sekaligus Direktur Kompetisi Asprov PSSI Bali, Gede Made Anom Prenatha menuturkan tim-tim sepakbola yang akan bertanding di  putaran provinsi tersebut ialah Perst Tabananan A, Putra Tresna Celuk, Porba Batubulan, Putra angkasa kapal, Putra Mumbul, Bali United U-14, Mandala United dan Guntur Paradise.

“Untuk seri kabupaten kita sudah selesai, jadi dari empat zona yaitu zona Gianyar, zona Tabanan, zona Badung dan zona Denpasar  kita sudah mendapatkan 8 tim yang lolos ke zona provinsi nanti."

Baca: Atlet Skateboard Bali, Sanggoe sedang Ikuti Pelatnas untuk Sea Games Nanti, Ini Harapan Pelatih

Baca: Ketakutan Coach Teco Jelang Lawan Persebaya, Persiapan Utama Antisipasi Krosing Berbahaya Persebaya

"Tim yang lolos tersebut memang merupakan tim yang benar-benar terbaik dari zona kabupaten/kotanya, “ ucapnya saat ditemui Tribun Bali di GOR Ngurah Rai, Denpasar Bali, Senin (13/5/2019).

Ia mengatakan untuk pertandingan zona kabupaten/kota kemarin berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti.

Tahun ini peserta yang mengikuti Piala Menpora U-14 Tahun 2019 Bali lebih banyak dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Ada peningkatan, mengingat banyaknya pemain-pemain timnas yang dilahirkan dari kejuaraan Menpora ini jadi dibandingkan dari tahun sebelumnya ada peningkatan. Menpora U-14 tahun ini diikuti 29 tim, tahun sebelumnya kalau tidak salah cuma 12 tim saja, jadi peningkatannya hampir 50 persen lebih,” ucapnya

Ia berharap dari Piala Menpora U-14 tersebut ada beberapa pemain sepakbola Bali U-14 yang dipanggil untuk mengikuti seleknas dan masuk ke dalam Timnas pelajar seperti Komang Teguh Trisnanda.

Baca: Hanya Tersisa Duo Serdadu Lokal di Tubuh Bali United Yang Akan Didaftarkan di PSSI & PT LIB

Baca: MotoGP Prancis, Dovizioso Ungkap Kelemahan Motor Desmosedici yang Perlu Dibenahi Ducati

“Kalau Piala Menpora U-14 biasanya dipanggil (seleksi) ke Timnas Pelajar U-15 dan dari sana biasanya mereka berkembang seperti Komang Teguh yang tahun kemarin ikut Piala Menpora U-14 kemudian dipantau oleh Timnas dan sampai saat ini prestasinya, seperti dia ikut Garuda Select," ujarnya.

Sebagai panitian, ia berharap muncul bibit-bibit pemain yang nanti bisa dipantau oleh tim teleskoting dari pusat, mengingat putaran provinsi biasanya di Piala Menpora itu langsung dari pusat yang memantau ke Bali.

"Mungkin tim yang tampil di final itu nanti akan lebih dominan ada beberapa anaknya yang mungkin akan dipanggil untuk mengikuti  seleksi timnas pelajar. Harapan saya sih mudah-mudahan tahun ini lebih banyak lagi pemain yang dipanggil dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun kemarin sebenarnya ada 5-6 pemain yang dipanggil untuk seleksi tapi yang lolos seleksi sampai sekarang ini ya Komang Teguh itu,” tambahya.

Baca: Bintang Belgia Eden Hazard Kemungkinan Besar Segera Mengenakan Seragam Real Madrid

Tim yang nanti menjadi juara di Piala Menpora U-14 Regional Bali akan mewakili Bali di Piala Menpora U-14 putaran nasional.

Selain mengadakan Piala Menpora U-14 regional Bali, ada juga  kompetisi Piala Menpora lainnya untuk tingkat daerah maupun provinsi Bali yaitu Piala Menpora U-16  di Juni 2019, Piala Menpora U-12 di Juli 2019, Piala Menpora U-17 putri, dan Piala Menpora U-22 liga mahasiswa. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved