Menyambut Hari Kebangkitan Nasional, PPMKI Bali akan Hadirkan Pameran Mobil dan Motor

Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali akan hadirkan event 'PPMKI Siap Menyambut Hari Kebangkitan Nasional'.

Menyambut Hari Kebangkitan Nasional, PPMKI Bali akan Hadirkan Pameran Mobil dan Motor
Tribun Bali/Karsiani Putri
Konferensi Pers 'PPMKI Siap Menyambut Hari Kebangkitan Nasional' pada Selasa (14/5/2019) sore bertempat di Kebon Vintage Cars, Jalan Gemitir, Gianyar 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Dalam rangkat menyambut Hari Kebangkitan Nasional, Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali akan hadirkan event 'PPMKI Siap Menyambut Hari Kebangkitan Nasional'.

Nantinya event PPMKI Siap Menyambut Hari Kebangkitan Nasional tersebut akan dilaksanakan di Lapangan Bajra Sandhi Renon, Denpasar pada Sabtu (18/5/2019) mulai pukul 15.00 Wita.

Event ini akan dimeriahkan oleh 500 mobil dan 500 motor yang berasal dari club-club di Bali.

Dihadirkan pula berbagai lomba menarik, live music, robotic dance dan masih banyak yang lainnya.

Dan yang paling istimewa yakni akan dihadirkannya pengusungan bendera Merah Putih raksasa yang berukuran 50 m x 100 m oleh mobil dan motor classic.

Ditemui dalam acara konferensi pers 'PPMKI Siap Menyambut Hari Kebangkitan Nasional' pada Selasa (14/5/2019) bertempat di Kebon Vintage Cars, Jalan Gemitir, Gianyar, Penasihat PPMKI Bali, Jos Dharmawan menyebutkan bahwa ini merupakan event pertama serta terbilang sangat istimewa, mengingat kegiatan tersebut diadakan dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Nasional.

"Nantinya kita akan bersama-sama mengusung satu bendera raksasa 50 m x 100 m dari ujung lapangan sampai ujung lapangan itu full dengan satu bendera," ujarnya.

Jos menambahkan bahwa kegiatan pengusungan bendera terbesar ini akan dicatatkan dalam rekor Muri Indonesia.

Selain itu, pihaknya pun berupaya agar dapat menampilkan mobil-mobil bersejarah seperti mobil eks Fatmawati dan juga mobil eks Presiden RI pertama Soekarno.

Ketua PPMKI Bali sekaligus Ketua Panitia event 'PPMKI Siap Menyambut Hari Kebangkitan Nasional', Gede Agus Mahendra Pendit menyebutkan bahwa event ini merupakan momen untuk memberikan hiburan kepada masyarakat setelah berhasil melewati perhelatan nasional yakni pemilihan Presiden.

Tambahnya, dalam pameran otomotif tersebut, mobil-mobil yang ditampilkan terbagi menjadi dua yakni kategori klasik dan retro dengan usia mobil tertua yang akan dipamerkan yakni mobil yang berusia 1913 dan termuda 1988.

"Ini sebagai upaya untuk membangun semangat teman-teman dalam melestarikan mobil-mobil tua yang sudah ada," ungkap Gede Agus Mahendra Pendit. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved