Gubernur Koster Segera Realisasikan Rumah Desain, Wujud Pengembangan Industri Kreatif Bali

Gubernur Bali Wayan Koster nampaknya memiliki perhatian serius terhadap pengembangan industri kreatif dan bakat kaum muda Bali

Gubernur Koster Segera Realisasikan Rumah Desain, Wujud Pengembangan Industri Kreatif Bali
Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali
Gubernur Bali Wayan Koster saat menerima audiensi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI terkait Indonesia sebagai tuan rumah Asia Animation Summit (ASS) 2020 dan 2021 di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar, Selasa (14/5/2019) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Gubernur Bali Wayan Koster nampaknya memiliki perhatian serius terhadap pengembangan industri kreatif dan bakat kaum muda Bali.

Guna mengembangkan industri dan bakat kaum muda itu, Gubernur Koster menegaskan akan segera merealisasi pembangunan Rumah Desain.

Rumah Desain ini nantinya akan mengakomodasi beragam desain produk dengan rasa dan sentuhan lokal serta akan menampung bakat-bakat muda Bali.

“Kita ingin orang melihat produk-produk Bali nantinya bisa lebih dinamis, namun tetap dengan sentuhan dan pakem lokal kita di Bali,” jelas Koster.

Rencana tersebut disampaikan Gubernur Koster saat menerima audiensi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI terkait Indonesia sebagai tuan rumah Asia Animation Summit (ASS) 2020 dan 2021 di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar, Selasa (14/5/2019) pagi.

Koster melanjutkan, brand atau nama Bali selama ini sudah sangat terkenal di dunia internasional sehingga segala produk yang punya image Bali akan menjadi perhatian.

Baca: Kemenpar RI Kaji Kebijakan Bali yang Ingin Terapkan Kontribusi Terhadap Wisatawan

Baca: Kelemahan dan Kekuatan Bali United Jelang Laga Lawan Persebaya Surabaya

“Bali dari berbagai aspek sudah mendunia dan sudah lengket sebagai merek dagang. Ini harus ditonjolkan dan harus mampu membuat aneka produk lokal kita laku di pasaran,” terang pria kelahiran Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng ini.

Ke depan, lanjut Koster, Rumah Desain tersebut akan menampung bakat-bakat muda lokal Bali yang punya potensi untuk mendesain produk dengan difasilitasi serta diberikan wadah untuk terus berkreasi.

“Kita akan melibatkan orang-orang kreatif, gali terus potensinya, karena saya lihat Bali ini sangat kreatif masalah desain,” jelas eks anggota Komisi X DPR RI ini.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved