Pemain Bali United U-16, I Made Putra Kaicen Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-15

I Made Putra Kaicen (15) merupakan satu diantara pemain Bali United U-16 yang dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-15

Pemain Bali United U-16, I Made Putra Kaicen Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-15
I Made Putra Kaicen
Pemain Bali United U-16, I Made Putra Kaicen Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-15 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - I Made Putra Kaicen (15) merupakan satu diantara pemain Bali United U-16 yang dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-15 di Sawangan, Jawa Barat tanggal 12-26 Mei 2019.

Kaicen mengaku kaget sekaligus senang saat mendapat panggilan untuk melakukan seleksi Timnas U-15.

Setelah mendapatkan panggilan tersebut, beberapa hari kemudian Kaicen bersama dua pemain Bali United U-16 lainnya Marcell Januar Putra dan Kadek Arel Priyatna berangkat menuju Sawangan, Depok, Jawa Barat untuk melakukan seleksi.

Pemuda asal Tabanan ini mengatakan tidak merasa gugup dan dapat beradaptasi dengan baik saat mengikuti seleksi pertama pada Senin (13/5/2019).

Seleksi yang dilakukannya hampir sama dengan latihan yang ia lakukan di tim Bali United U-16.

“Kegiatan seleksi itu latihan dari hari Senin sampai Jumat, terus Sabtunya ada game. Latihannya hampir sama dengan latihan di tim Bali United U-16. soalnya sama-sama menerapkan sistem Filanesia jadi materi latihannya hampir sama,” ucapnya saat dihubungi Tribun Bali, Rabu (15/5/2019).

Baca: UPDATE Pilres, Hasil Real Count KPU Rabu 15 Mei 2019, Data yang Sudah Masuk 83,2%

Baca: Pulau Terluar Nusa Penida Dikunjungi Kemenkopolhukam, Ini yang Akan Dilakukan

Ia juga berujar bahwa saat ini kiper atau penjaga gawang belum mendapatkan latihan khusus, sehingga ia melakukan latihan bersama para pemain lainnya.

Untuk saat ini latihan yang ia lakukan pun berupa latihan build up.

“Kiper untuk sekarang latihan build up yaitu membangun serangan dari kiper, jadi kiper gak hanya sekadar menangkap bola tetapi bagian dari pemain belakang saat membangun serangan,” ucapnya.

Selama menjalani latihan sejak dua hari yang lalu Kaicen mendapatkan pelatihan langsung dari pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

Ia mengaku dapat menjalani latihan tanpa kendala berarti dan dapat menjalankan arahan yang diberikan dengan baik.

Baca: Pameran Lukisan Lintas Generasi Kawitan

Baca: Fakta Istri Terduga Teroris Terungkap, Kerap Kenakan Baju Seksi, Namun Berubah karena ini

Ia menyukai gaya kepelatihan pelatih Timnas U-16 tersebut, menurutnya sosok Bima Sakti merupakan pelatih yang disiplin dan serius saat melatih.

“Coach Bima itu orangnya disiplin waktu, tapi juga suka bercanda di luar jam latihan. Coach Bima ngelatihnya itu serius tapi santai,” tuturnya.

Ia juga berkata Coach Bima berpesan pada para pemain yang mengikuti seleknas Timnas U-15 untuk selalu kerja keras dan berikan kemampuan terbaik atau 100 persen saat latihan.

Selain melakukan latihan, Kaicen memiliki kegiatan lainnya di waktu kosong, seperti  memanfaatkan waktu kosong untuk menghubungi keluarganya yang ada di Bali, dan berkumpul atau menghabiskan waktu dengan para pemain sepakbola lainnya untuk menjalin keakraban.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved