Pulau Terluar Nusa Penida Dikunjungi Kemenkopolhukam, Ini yang Akan Dilakukan

Kedatangan Kemenkopolhukan merupakan gayung bersambut dari cita-cita bersama untuk menyelesaikan infrastruktur.

Pulau Terluar Nusa Penida Dikunjungi Kemenkopolhukam, Ini yang Akan Dilakukan
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima cinderamata dari Asisten Deputi Wilayah Perbatasan Tata Ruang Kemenkopolhukam Yasid Sulistya, di Nusa Penida, Klungkung, Bali, Rabu (15/5/2019). 

Pulau Terluar Nusa Penida Dikunjungi Kemenkopolhukam, Ini yang Akan Dilakukan

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Tim Desk Wilayah Perbatasan (Wiltas) dan Pulau-Pulau Kecil Terluar (PPKT) Kementerian Koordinasi Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) RI mengadakan kunjungan kerja di Kabupaten Klungkung, Bali.

Rombongan Tim Desk yang dipimpin Asisten Deputi Wilayah Perbatasan Tata Ruang Kemenkopolhukam Yasid Sulistya SSos MSi diterima langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, di Kantor Bupati Klungkung, Bali, Rabu (15/5/2019).

Tim tersebut memantau lapangan, terkait implementasi kebijakan pulau-pulau kecil terluar.

Hal ini guna memperoleh data faktual tentang kondisi pertahanan dan keamanan Polhukam dalam rangka sinkronisasi serta penyusunan kebijakan pengelolaan pulau-pulau kecil terluar.

Dalam kunjungan ini, tim melihat langsung pengelolaan pulau-pulau kecil terluar yang ada di wilayah Provinsi Bali, yakni kepulauan Nusa Penida di Klungkung.

Kunjungan ini menunjukkan, pemerintah pusat memberikan perhatian khusus dalam penanganan pulau-pulau terluar.

Terlebih pengawasan dan pengelolaan pulau terluar ini harus dilakukan semaksimal mungkin, karena menyangkut kedaulatan negara

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan, Kabupaten Klungkung merupakan kabupaten yang luasnya terkecil kedua setelah Kota Denpasar dari 9 (sembilan) kabupaten/kota yang ada di Provinsi Bali.

Luas wilayah Kabupaten Klungkung = 315 km2 atau 31.500 Ha, dimana 1/3 terletak di Klungkung daratan (112,16 km2) dan 2/3 di Kepulauan Nusa Penida (202,84 km2).

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved