Bali Bakal Jadi Venue Pelatnas Dancesport SEA Games 2019

Pemusatan latihan nasional (pelatnas) dancesport untuk SEAG rencananya akan berlangsung di Hotel Werdhapura, Sanur

Bali Bakal Jadi Venue Pelatnas Dancesport SEA Games 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat (PP) Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI), Ni Made Suparmi 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat (PP) Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI), Ni Made Suparmi menyampaikan kabar gembira di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Denpasar, Selasa (14/5/2019).

Suparmi mengatakan cabang olahraga (cabor) Dancesport sudah resmi dipertandingkan pada SEA Games (SEAG) 2019.

“Sekitar tiga hari yang lalu kita rapat di KOI (Komite Olimpiade Indonesia) jadi sudah diadakan kepastian, dancesport dipertandingkan resmi pada SEA Games 2019 di Filipina,” ucapnya.

Untuk persiapan menghadapi SEAG nanti seleksi atlet akan dilakukan kembali karena jatah kuota atlet danceport yang diberikan hanya 10 orang.

Baca: Rekrutmen CPNS 2019 Dibuka Oktober Mendatang, Bali Bakal Usul Formasi Guru Bahasa Bali & Agama Hindu

Baca: Pencairan THR PNS, Polri, TNI, dan Pensiunan Kemungkinan Tidak Tepat Waktu, Ini Penjelasannya

“Kami akan ada sistem degradasi karena ketentuan yang diberikan kita hanya mendapatkan kuota 10 orang saja, tapi kami mengajukan 16 orang supaya bisa mengikuti tes awal, pelatnas awal,” kata dia.

“Nanti akan ada sistem degradasi tentunya untuk pembentukan tim inti kita akan mengadakan seleksi satu bulan, di dalam seleksi nanti akan ada penilaian teknik dasar dansa dan tentunya akan ada beberapa tes yang akan kita lakukan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, pemusatan latihan nasional (pelatnas) dancesport untuk SEAG rencananya akan berlangsung di Hotel Werdhapura, Sanur, mulai 1 Agustus 2019 hingga selesai.

Bali terpilih menjadi tempat diselenggarakannya pelatnas karena Bali memiliki banyak tempat yang dapat dipakai untuk latihan, selain itu beberapa pelatih dancesport internasional juga berada di Bali.

Baca: Terduga Pelaku Mutilasi di Pasar Diam Saat Anjing Pelacak Datang, Polisi Lalu Iseng Panggil Sugeng

Baca: 7 Upacara Hindu untuk Menghormati Lingkungan Hidup

“Jadi pilihan kita di Bali karena begitu banyaknya tempat latihan di Bali dan ada beberapa pelatih dancesport internasional yang memang tinggal di Bali, itu menjadi keputusan kemarin dari tim kita yaitu PP IODI, dan direalisasi Kemenpora dan KOI,” katanya.

Suparmi yang juga menjabat sebagai Ketua Pengprov IODI Bali ini mengatakan, pelatnas di Bali akan menjadi keuntungan bagi para atlet IODI Bali.

Menurutnya atlet Bali kemungkinan berlatih bersama para atlet pelatnas dancesport.

Selain Bali menjadi tempat pelatnas SEAG 2019, Bali juga akan menjadi tuan rumah Pra PON 2019 dancesport yang rencananya akan berlangsung 15-16 Agustus 2019 di Hotel Werdhapura, Sanur, Denpasar. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved