Denpasar Lakukan Gerak Godam, Apa Itu?

Kegiatan Gerak Godam yang dilaksanakan ini bertujuan menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, aman, nyaman dan bebas genangan

Denpasar Lakukan Gerak Godam, Apa Itu?
Humas Pemkot Denpasar
Pembersihan got di Denpasar. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Denpasar menerapkan sebuah program yang diberi nama Gerak Godam.

Apa itu Gerak Godam?

Untuk menjaga kebersihan saluran drainase (selokan) di Kota Denpasar, diluncurkan “Gerakan Got Kedas dan Mantap” (Gerak Godam).

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, kegiatan Gerak Godam yang dilaksanakan ini bertujuan menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, aman, nyaman dan bebas genangan.

Baca: WASPADAI Tanda-tanda Bahaya Serangan Jantung : Mendengkur, Berkeringat, Sakit Dada

Baca: WN Bulgaria Pelaku Percobaan Skimming Ditetapkan Tersangka

Untuk itu sesuai surat edaran Pemkot Denpasar, diimbau kepada Kelurahan, Desa dan Perangkat Daerah dilingkungan Pemkot Denpasar yang juga selaku Bapak Angkat Kebersihan untuk melaksanakan kerja bakti kebersihan pada saluran drainase kota, khususnya saluran drainase tersier (saluran tepi jalan) dan got dilingkungan Kelurahan dan Desa di Denpasar, sekurang-kurangnya satu kali dalam sebulan.

"Selain Pemerintah juga diperlukan partisipasi aktif masyarakat untuk memelihara dan menjaga kebersihan serta fungsi drainase kota, khususnya saluran tepi jalan, got dan saluran drainase di komplek perumahan, perkantoran, kawasan komersial dan pasar (drainase lokal)," kata Dewa Rai, Kamis (16/5/2019) siang.

Baca: Pratu Kasnun Gugur Dalam Tugas, Warga pun Merasa Kehilangan Putra Terbaik Mereka

Baca: Penuhi Panggilan Polres Klungkung, Kepsek Diperiksa Terkait Dugaan Kekerasan

Pembersihan rutin pada saluran drainase tersier, saluran tepi jalan, got yang menjadi kewenangan Pemkot Denpasar dapat dilaksanakan oleh pemerintah desa.

Dalam pelaksanaannya juga agar berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Denpasar.

"Gerak Godam ini harus dilaksanakan secara bahu-membahu. Dalam pelaksanaanya tak luput peran serta masyarakat untuk ikut menjaga dan mensosialisasikan Gerakan Got Kedas dan Mantap secara berkelanjutan," imbuhnya. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved