Garuda Indonesia Jajaki Kerja Sama Pengembangan Teknologi Bersama Huawei Tech Investment

Maskapai nasional Garuda Indonesia dan Huawei Tech Investment menjajaki pengembangan teknologi dan IT infrastructure

Garuda Indonesia Jajaki Kerja Sama Pengembangan Teknologi Bersama Huawei Tech Investment
Corporate Secretary PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk
Garuda Indonesia Jajaki Kerja Sama Pengembangan Teknologi Bersama Huawei Tech Investment 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Maskapai nasional Garuda Indonesia dan Huawei Tech Investment menjajaki pengembangan teknologi dan IT infrastructure dalam memperkuat transformasi digital pada lini operasional dan layanan Garuda Indonesia.

Penjajakan kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (perjanjian induk) antara kedua korporasi, yang dilaksanakan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara bersama President Director of Enterprise BG, Huawei Indonesia, Roger Zhang, di Jakarta, Rabu (15/5/2019) kemarin.

Baca: Bali Bakal Jadi Venue Pelatnas Dancesport SEA Games 2019

Baca: Hidup dari Hasil Membuat Canang, Pasutri Disabilitas di Seraya Timur Serba Kekurangan

Pada kesempatan tersebut, Direktur Kargo dan Pengembangan, Mohammad Iqbal mengungkapkan, penjajakan kerja sama ini diharapkan dapat menunjang komitmen transformasi digital yang saat ini tengah dijalankan perusahaan, khususnya dalam meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan layanan personalisasi pada pelanggan.

Mohammad Iqbal menambahkan, hadirnya teknologi yang dikembangkan oleh Huawei Tech Investment seperti iCloud, Big Data dan Artificial Intelligence ini tentunya menjadi milestone tersendiri bagi Garuda Indonesia dalam rangka memberikan pengalaman baru kepada pelanggan ketika terbang dengan Garuda Indonesia, dari pre-journey hingga post-journey.

Baca: 20 Gadis Usia 15-17 Tahun Diperdaya Lewat Ritual Dosa Buang Sial Tanpa Busana, Berawal Dari Curhat

Baca: Pelabuhan Gilimanuk Mulai Cek Kelayakan Kapal Jelang Arus Mudik Lebaran 2019

“Hal ini juga turut sejalan dengan demand market industri penerbangan saat ini, dimana pelanggan lebih membutuhkan layanan secara personal dengan basis pendekatan teknologi informasi," tutur Iqbal.

Adapun lingkup penjajakan kerja sama tersebut nantinya akan meliputi penyediaan platform cloud computing, penyediaan sistem Artificial Intelligence (AI), pengembangan teknologi warehouse & logistic system, hingga payment platform solution bagi seluruh lini usaha Garuda Indonesia Group dan afiliasinya.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved