IWABA Serahkan Baksos Ramadan kepada Masyarakat Serangan dan Pabean

Ikatan Wanita Perbankan (IWABA) Provinsi Bali bekerja sama dengan Tribun Bali menyerahkan baksos dalam rangka Bulan Suci Ramadandan

IWABA Serahkan Baksos Ramadan kepada Masyarakat Serangan dan Pabean
Tribun Bali/Noviana Windri Rahmawati
IWABA berkerja sama dengan Tribun Bali menyerahkan baksos kepada 55 KK Kampung Tenda, Kampung Bugis, Serangan, Denpasar, Bali, Kamis (16/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmwati

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ikatan Wanita Perbankan (IWABA) Provinsi Bali bekerja sama dengan Tribun Bali menyerahkan baksos dalam rangka Bulan Suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri Juni mendatang.

Ketua IWABA Provinsi Bali, Nining Iman menuturkan penyerahan baksos yang bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan ini bertujuan untuk berbagi kasih dan empati kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Tujuannya untuk berbagi kasih dan empati dari kami, ibu-ibu IWABA untuk masyarakat di Bali. Bertepatan dengan Bulan Ramadan semoga masyarakat yang menerima ini juga ikut merasakan keberkahan Ramadan," ucapnya.

Penyerahan baksos pertama diberikan kepada 55 KK Kampung Tenda, Kampung Bugis, Serangan, Denpasar, Bali, Kamis (16/5/2019).

Baca: 7 Jajan Andalan Yang Ditemui di Pasar Ramadhan Kampung Jawa, Cocok Untuk Menu Berbuka Puasa

Baca: TRIBUN-WIKI - 5 Bukti Peninggalan Sejarah Perkembangan Islam di Kampung Bugis, Serangan

Panitia Penerima Baksos Kampung Tenda, Hanavi menuturkan sejak 3 Januari 2017 sebagian masyarakat Kampung Bugis tinggal di dalam pengungsian tenda.

Ramadan tahun 2019 merupakan Ramadan yang ketiga mereka jalani dengan tinggal di pengungsian tenda.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada ibu-ibu IWABA yang sudah mengunjungi kami di sini dan terima kasih atas sumbangan sembakonya. Semoga ini menjadi berkah untuk kami," tuturnya.

Dengan duduk lesehan hanya beralas terpal, para ibu IWABA dan Tribun Bali saling berbaur satu sama lain sebelum menyerahkan baksos.

Baca: Nangis di Acara Pesantren Ramadan, Napi Lapas Perempuan Sedih Jalani Puasa di Balik Jeruji Besi

Baca: KSOP Padang Bai Periksa Kelayakan Kapal Jelang Arus Mudik Lebaran 2019

Baksos yang diberikan yakni berupa sembako, peralatan ibadah seperti sarung dan mukenah dan uang tunai.

Selain di Kampung Bugis, Serangan, baksos juga diberikan kepada masyarakat di Pabean, Gianyar.

Sementara, sebanyak 48 orang ibu-ibu anggota IWABA ikut dalam penyerahan baksos yang terdiri dari Nining Iman, Nia Teguh, Yanti Ardan, Dhini Ary, Evi Aldi, Sri Yadi, Ica Hery, Martha, Ika Kartika, Made Utami Dewi, Dayu Anggraini, dan ibu-ibu lainnya. (*)

Penulis: Noviana Windri
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved