Bayi yang Ditemukan di Pagar Panti Asuhan Sidhi Astu Kini Dipindahkan ke Yayasan Sayangi Bali

Bayi laki-laki yang ditemukan di pagar Yayasan Panti Asuhan Sidhi Astu pada Rabu (15/5/2019), telah diantar dinas sosial

Bayi yang Ditemukan di Pagar Panti Asuhan Sidhi Astu Kini Dipindahkan ke Yayasan Sayangi Bali
Istimewa
Bayi di Panti Asuhan Sidhi Astu kini berada di Yayasan Sayangi Bali 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bayi laki-laki yang ditemukan di pagar Yayasan Panti Asuhan Sidhi Astu pada Rabu (15/5/2019), telah diantar dinas sosial provinsi Bali ke Yayasan Sayangi Bali pada Kamis (16/5/2019) sore.

Kepala dinas sosial provinsi Bali, I Dewa Gede Mahendra Putra mengatakan setelah bayi tersebut dirawat di klinik, dinas Sosial mengambil bayi tersebut untuk diserahkan ke yayasan yang khusus menangani bayi telantar.

Dalam hal ini Yayasan Sayangi Bali dipilih untuk merawat bayi tersebut.

Dewa Mahendra menyebutkan, alasan bayi tersebut dipindahkan dari Panti Asuhan Sidhi Astu karena Panti Asuhan Sidhi Astu dikhususkan untuk anak usia sekolah.

"Itu panti asuhan khusus anak usia sekolah, bukan untuk bayi. Jadi SOP penanganannya berbeda. Maka kita pindahkan sementara ke Yayasan Sayangi Bali," kata Dewa Mahendra.

Pihak dinas sosial juga telah melaporkan kepada pihak kepolisian untuk mendapatkan keterangan bayi yang ditemukan tersebut merupakan bayi telantar.

"Jika berdasarkan hasil penyelidikan pihak kepolisian menyatakan bayi tersebut telantar, maka akan dirawat seterusnya di Yayasan Sayangi Bali. Yang penting sudah ada keterangan kalau bayi tersebut merupakan bayi telantar," kata Dewa Mahendra. (*) 

Penulis: Meika Pestaria Tumanggor
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved