Bupati Badung Janjikan Bikin Klub Liga I & Bisa Beli Lisensi Klub Lain, Stadion Ini Akan Jadi Markas

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, berencana membikin klub sepakbola di Badung yang berkompetisi di Liga I dan II Indonesia.

Bupati Badung Janjikan Bikin Klub Liga I & Bisa Beli Lisensi Klub Lain, Stadion Ini Akan Jadi Markas
Infografis Tribun Bali
Stadion lama di Mengwi direnovasi menjadi stadion bertaraf internasional. Luas stadion saat ini 5 hektare, diperluas 5 hektare lagi. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA -- Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, berencana membikin klub sepakbola di Badung yang berkompetisi di Liga I dan II Indonesia. 

Pesan ini disampaikan Bupati Giri Prasta kepada Ketua Askab PSSI Badung, Nyoman Graha Wicaksana

Ketika ditanya apakah ada permintaan  Bupati Badung soal klub Liga I dan II di Bali, Graha Wicaksana menyatakan Pak Bupati menginginkan hal itu. 

"Ya kemarin Pak Bupati (Giri Prasta) pingin bikin tim atau klub. Ada rencana bikin klub nanti beliau yang mengelola," kata Graha Wicaksana kepada Tribun Bali, Kamis (16/5). 

Graha Wicaksana menjelaskan, saat ini masih rencana tersebut terus dikaji sembari menunggu regulasi, apakah masih bisa masuk peran pemerintah dalam mengelola klub profesional. 

"Ini masih dilihat, apakah bisa peran serta pemerintah di dalam mengelola sepakbola profesional," tegas Graha Wicaksana. 

Saat ini Askab PSSI Badung dan Pemerintah Badung masih menunggu regulasinya. 

"Saat ini kan kita belum tahu. Seperti tahun kemarin kan dibatasi APBD, kalau tidak pakai APBD, tim- tim yang baru pasti susah berkembang," jelas Graha Wicaksana. 

Menurut dia, keinginan Bupati Badung, disambut positif Askab PSSI demi kemajuan sepakbola Badung

"Kita sambut baik keinginan pak bupati dan kita siap bersinergi," ujarnya. 

Halaman
123
Penulis: Marianus Seran
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved