Empat Pejabat Esellon II Terkena Rotasi, Pemkab Klungkung juga Mutasi 215 Pejabat

Pemkab Klungkung akan mengumumkan beberapa posisi baru bagi pejabat eselon II , III, dan IV.

Empat Pejabat Esellon II Terkena Rotasi, Pemkab Klungkung juga Mutasi 215 Pejabat
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Klungkung I Komang Susana 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Pemkab Klungkung akan mengumumkan beberapa posisi baru bagi pejabat eselon II , III, dan IV.

Bahkan, pejabat yang akan dimutasi telah mendapatkan surat undangan untuk menghadiri pelantikan jabatan di GOR Swecapura, Desa Gelgel, Klungkung, Senin (20/5/2019) pagi.

Dari isu yang berkembang, ada empat pejabat eselon II yang akan dirotasi. Termasuk 4 pejabat eselon III yang lolos pansel dan promosi ke eselon II

"Memang benar ada mutasi, sejumlah 214 pejabat termasuk 1 auditor," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Klungkung I Komang Susana, Jumat (17/5/2019).

Berdasarkan informasi yang santer beredar, ada beberapa pejabat eselon II yang akan dirotasi, yakni
Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Klungkung I Nyoman Mudarta.

Baca: Polisi Dalami Penyelewengan Dana Hibah, Kadisdikpora Klungkung Dimintai Keterangan Sekitar 4 Jam

Baca: KPA Diduga Palsukan Surat Kuasa, Giliran Jaksa Laporkan Anak Ketut Rugeg ke Polisi

Pejabat asal Desa Tegak tersebut diprediksi akan menempati posisi Staf Ahli Bupati di Bidang SDM menggantikan Ni Wayan Ringin.

Sementara istri mantan Bupati Klungkung I Wayan Candra, Ni Wayan Ringin akan menggantikan I Nengah Sudiartha sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Klungkung.

I Nengah Sudiartha lalu menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, menggantikan Ida Bagus Anom Adnyana yang pindah menjadi Kadis Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga menggantikan Nyoman Mudarta.

Sementara itu Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, diprediksi dimutasi menjadi Camat Banjarangkan menggantikan Ida Bagus Ketut Mas Ananda.

Baca: Koster Buatkan Pergub Pengaturan Zonasi, Solusi Akhiri Polemik Taksi Online dan Konvensional  

Baca: Kadisdikpora Dimintai Keterangan Sekitar 4 Jam, Satreskrim Dalami Penyeleweangan Dana Hibah

Sedangkan Camat Banjarangkan, Ida Bagus Mas Ananda akan promisi ke eselon II menjadi Asisten I (Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Klungkung) setelah lolos seleksi pansel dengan ranking tertinggi di jabatan tersebut.

Sedangkan posisi Camat Nusa Penida digantikan oleh Kepala UPT Pasar Semarapura I Komang Widiasa.

Selain itu, ada tiga pejabat lainnya yang promosi ke eselon II, yakni Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Dewa Putu Griawan, promosi dengan menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan, Keuangan dan Pendapatan Daerah Klungkung.

Baca: Dua Dokumen PT Pelindo III Dinyatakan Tertutup, Ini Langkah Walhi Bali Selanjutnya

Kepala Bagian Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa Setda Klungkung, Anak Agung Gede Lesmana, promisi sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Klungkung.

Sementara Kepada Bagian Pemerintahan Setda Klungkung, dan Luh Ketut Ari Citrawati menjabat posisi Asisten II (Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Klungkung).

"Nanti seluruh pejabat yang mutasi, akan diumumkan saat apel bersama di Lapangan Swecapura, Gelgel, Klungkung. Ini agar juga diketahui oleh semua PNS di Pemkab Klungkung," ungkap Komang Susana. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved