Ketua Askot PSSI Denpasar, Turah Mantri Bertekad Bawa Perseden Jadi Barometer Sepakbola Bali

AA Ngurah Garga Candra Gupta, dipercaya anggota klub se-Denpasar Bali sebagai Ketua Askot PSSI Denpasar.

Ketua Askot PSSI Denpasar, Turah Mantri Bertekad Bawa Perseden Jadi Barometer Sepakbola Bali
Tribun Bali/Marianus Seran
Tribun Bali AA Ngurah Garga Candra Gupta, Turah Mantri Ketua Askot PSSI Denpasar. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - AA Ngurah Garga Candra Gupta, dipercaya anggota klub se-Denpasar Bali sebagai Ketua Askot PSSI Denpasar.

Meraih 12 suara voter dari 19 suara sah dalam Kongres Askot PSSI Denpasar 2019 di gedung Wanita Santhi Graha Denpasar, Kamis (9/5/2019), Turah Mantri, panggilan akrabnya, pun menjadi ketua pada periode 2019-2023.

Hal pertama yang ingin diperjuangkan yakni mengembalikan marwa Denpasar (Perseden) sebagai barometer sepakbola Bali.

"Pertama berjuang agar Perseden punya hak suara dulu di PSSI Pusat. Saya ingin klub di Denpasar, merasa memiliki Perseden sebagai klub milik PSSI Kota Denpasar. Otomatis mereka percaya dan akan serahkan pemain kepada Perseden Denpasar," tegas Turah Mantri kepada Tribun Bali, Jumat (17/5/2019).

Terobosan yang dilakukan Turah Mantri guna menyatukan semua anggota klub di Denpasar. Semua pengurus anggota tim diajak membangun organisasi PSSI Kota Denpasar.

Baca: Bali United Tinggalkan 5 Catatan Menarik Setelah Amankan 3 Poin di Kandang

Baca: Persib Bandung Vs Persipura, Live Streaming Pukul 21.00 WITA, Misi Khusus Rene Alberts

"Karena saya tak mau ada kotak - kotak dalam tubuh PSSI Denpasar. Saya ingin Denpasar menjadi satu," tegas pemilik Damar Cakti FC ini.

Selain itu, untuk mengembalikan marwah Perseden Denpasar, ia tak mau satu tim saja yang dominasi memiliki Perseden. Semuanya harus merasa memiliki Perseden Denpasar.

"Saya sejak dulu tidak ada keinginan jadi ketua PSSI Denpasar. Ingin terbesar saya adalah memperbaiki sepakbola Denpasar, bagaimana Denpasar bangkit lagi seperti dulu.  Itu ingin saya paling keras. Siapa pun jadi ketua harus punya tekad memperbaiki sepakbola Denpasar. Astungkara semoga, program saya saya laksanakan, "tegas Turah Mantri.

Baca: Kabar Terkini Nur Khamid Yang Nikahi Bule Polly Alexandria, Sang Istri Tak Pulang Dan Tutup Akun IG

Gulir Kompetisi

Turah Mantri langsung melakukan gebrakan menggelar kompetisi PSSI Denpasar dalam waktu dekat. Hal ini dilakukan karena hampir lima tahun Denpasar tanpa kompetisi.

"Sesegara mungkin Juni - Juli kami gelar kompetisi. Untuk awal karena lama tidak ada, maka kompetisinya saya gabung dulu semua tim tim itu. Nanti dari posisi nya di kompetisi baru kita atur divisi utama, I dan II Kota Denpasar. Seluruh pemain harus menggunakan KTP Bali. Tidak boleh dari luar, "tegas Turah Mantri.

Baca: Begini Jawaban Coach Teco Soal Minimnya Pemain Lokal di Bali United, Sebut Menganut Sistem Ini

Menurut dia, hal itu agar merujuk pada Pekan Olahraga Provinsi Bali yang wajib seorang pemain ber KTP Bali.

"Misalnya, sekarang kayak Porprov Bali harus menggunakan KTP Bali, di sini bisa kita siapkan. Bermain di Denpasar harus siap membela Denpasar. Tak boleh tidak, dia harus siap, "ujarnya. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved