Tumbuhkan Bibit Atlet Kabaddi & Persiapan Porprov Bali 2019, Gianyar Gelar Kejuaraan Bupati Cup I

Bupati Cup I Gianyar Open Kabaddi Championship 2019 diikuti oleh 4 SD, 5 SMP dan 5 SMA/SMK di Gianyar, serta tim kabaddi U-18 dari 7 kabupaten Bali

Tumbuhkan Bibit Atlet Kabaddi & Persiapan Porprov Bali 2019, Gianyar Gelar Kejuaraan Bupati Cup I
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Pertandingan antara tim kabaddi putri SMPN 1 Payangan melawan tim kabaddi putri SMP Keramas di Bupati Cup I, Gianyar Open Kabaddi Championship 2019, di GOR Kebo Iwa, Gianyar, Bali, Jumat (17/5/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Bupati Cup I Gianyar Open Kabaddi Championship 2019 berlangsung di GOR Kebo Iwa, Gianyar, Bali, Jumat (17/5/2019).

Ketua Panitia Pelaksana Bupati Cup I, Gianyar Open Kabaddi Championship 2019 sekaligus Ketua Harian Pengkab Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Gianyar, I Gede Pranayana (25) menjelaskan bahwa kejuaraan tersebut diikuti oleh 4 SD, 5 SMP dan 5 SMA/SMK yang ada di Gianyar, serta tim kabaddi U-18 dari 7 kabupaten/kota yang ada di Bali yaitu Denpasar, Badung, Klungkung, Tabanan, Jembrana, Buleleng dan Gianyar.

Ia berkata, kejuaraan tersebut merupakan satu diantara persiapan Kabaddi Gianyar untuk mempersiapkan diri menghadapi Porprov Bali 2019, selain itu kejuaraan tersebut juga sebagai ajang untuk menumbuhkan bibit-bibit atlet kabaddi di tingkat sekolah.

Baca: Pemerintah Rancang Ibu Kota Baru Indonesia dalam 4 Kawasan Wilayah

Baca: Djanur Ungkap Kelemahan Persebaya Saat Dikalahkan Bali United di Stadion I Wayan Dipta

“Kami mengadakan Bupati Cup ini tujuannnya untuk menumbuhkan bibit generasi muda terutama di tingkat sekolah. Kami dari Gianyar juga mempersiapkan tim untuk Porprov Bali 2019, hasil Bupati Cup I ini sebagai acuan kami sekaligus seleksi atlet untuk persiapan kami menghadapi Porprov Bali 2019 nanti. Kami berharap dari Bupati Cup 1 ini kami mempunyai bibit-bibit muda yang potensial terutama di tingkat SD, SMP, SMA/SMK. Tujuannya adalah untuk memberikan mereka jam terbang agar kedepannya mereka mempunyai prestasi di bidang olahraga,” paparnya.

Walau Bupati Cup I Gianyar Open Kabaddi Championship baru pertama kali digelar, namun antusias peserta cukup tinggi.

Itu terlihat dari jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan kabaddi serta para guru ataupun suporter yang datang untuk mendukung tim kabaddi kesayangannya.

Baca: Buat Kulit Jadi Lebih Halus, 5 Tips Hilangkan Bulu Ketiak dengan Bahan Alami Ini Patut Dicoba

Baca: Al-Quran Kuno Kampung Bugis Serangan Bukti Peninggalan Sejarah Islam di Bali, Diarak Setiap 1 Sura

“ Untuk antusias di kejuaraan tingkat sekolah sangat bagus dan meriah, kebetulan kami juga melihat minat anak-anak kemudian para guru di sekolahnya banyak juga yang hadir, melihat antusias mereka sangat bagus dan suporternya juga cukup bagus. Untuk peserta tingkat sekolah sudah sesuai dengan target kami. Kami sempat mengikuti tryout atau kejuaraan kabaddi Walikota Cup di Denpasar, di kejuaraan tersebut pesertanya ada 6 kabupaten/kota, (di Bupati Cup 1) ini ada peningkatan, jadi ada tambahan lagi satu,” ucapnya.

Ia berkata kejuaraan tersebut akan menjadi agenda tahunan dari Pengkab Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Gianyar.

Bupati Cup I Gianyar Open Kabaddi Championship 2019 akan berlangsung hingga Minggu (19/5/2019) di GOR Kebo Iwa, Gianyar, Bali.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved