Terkait Renovasi, Pedagang Pasar Amlapura Barat Diberi Waktu Pindah hingga Awal Mei 2019

Pedagang di Pasar Amlapura Barat, Kelurahan/Kecamatan Karangasem akan direlokasi sementara waktu. Hal itu terkait dilakukannya renovasi Pasar Amlapura

Terkait Renovasi, Pedagang Pasar Amlapura Barat Diberi Waktu Pindah hingga Awal Mei 2019
Tribun Bali/Saiful Rohim
Kondisi Pasar Amlapura Barat, Kelurahan/Kecamatan Karangasem, Jumat (17/5/2019). Sebagian pedagang masih berjualan, sebagian lagi sudah pindah ke lokasi relokasi. 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Pedagang di Pasar Amlapura Barat, Kelurahan/Kecamatan Karangasem akan direlokasi sementara waktu. Hal itu terkait dilakukannya renovasi Pasar Amlapura Barat.

Relokasi rencananya dilakukaan dua pekan mendatang.

Pedagang sarana upacara di Pasar Amlapura Barat, Gede Arta mengatakan, pedagang sudah mempersiapkan diri untuk pindah. Sebagian telah memindahkan barang dagangan ke tempat yang disediakan.

"Hanya beberapa yang sudah memindahkan barang dagangan. Tapi sebagian besar pedagang masih bertahan, berjualan di sekitar Pasar Amlapura Barat. Batas akhir pindah sampai awal Juni," kata Gede Arta, Jumat (17/5/2019).

Hal serupa juga diungkapkan Ni Ketut Rai, pedagang asal Kelurahan Subagan yang menyatakan siap untuk pindah sementara.

"Kemarin dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Karangasem sempat sosialisasi terkait rencana relokasi," kata Rai.

Sementara itu, Kepala Bidang Sarana Usaha Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Karangasem, I Wayan Mangku mengatakan, pihaknya sudah mensosialisasikan waktu relokasi.

Disprindag telah menyediakan dua tempat untuk pedagang yang direlokasi.

Pertama lahan di belakang Pasar Amlapura Barat, kedua lahan di sekitar Pasar Subagan, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem.

Relokasi ini hanya sementara karena pasar akan direlokasi.

Halaman
12
Penulis: Saiful Rohim
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved