Mayora Saluran Ribuan Karton Mie Gelas ke Pengungsi

TRIBUN-BALI.COM - SENYUM sumringah teraut dari wajah I Nengah Sumbri ketika ditemui di Pos Pengungsian GOR Swecapura, Klungkung, Bali, Rabu (4/10/2017).

Sumbri bersyukur setelah dirinya dan ribuan pengungsi di Gor Swecapura menerima bantuan ribuan kardus mie gelas dari PT Mayora, yang menggandeng pihak Pengadilan Negeri Semarapura.

“Saya ucapkan terima kasih banyak, karena pihak Mayora sudah memberikan perhatian kepada pada pengungsi.

Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami semua,” ungkap Nengah Sumbri, pengungsi asal Desa Sebudi, Selat, Karangasem, sembari tersenyum.

Hal serupa diungkapkan oleh I Wayan Ludra, yang juga pengungsi asal Desa Sebudi. Ia bersyukur perusahaan besar seperti Mayora juga memberikan perhatian lebih kepada pengungsi.

Ia pun berharap agar hal tersebut bisa ditiru oleh perusahaan lainnya yang juga memperhatikan kemanusiaan, selain mengejar surplus dari produknya.

“Perusahaan lain saya harap juga bisa seperti Mayora. Perusahaan juga harus mengedepankan sisi kemanusiaan, tidak hanya mengejar laba.

Setidaknya perusahaan harus bisa menyisihkan sekian persennya untuk kegiatan sosial seperti ini,” terang Wayan Ludra.

PT Mayora pun terus berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada para pengungsi terdampak erupsi gunung Agung.

Setelah sebelumnya menyalurkan bantuan di sejumlah Pos Pengungsian di Kabupaten Karangasem, Rabu (4/10/2017) rombongan Perusahaan Mayora menyambangi beberapa Posko Pengungsian di Klungkung.

Mereka menyalurkan 1916 karton mie gelas yang menjadi salah satu produk dari Mayora.

Bahkan, Mayora mendistribusikannya secara merata di beberapa posko pengungsian di Klungkung.Di Gor Swecapura Mayora menyalurkan 1000 karton mie instan, di Desa Dawan Kaler sebanyak 100 karton, di Desa Kusamba sebanyak 100 Karton, di Desa Dawan Kelod 100 karton, di Besang Kangin sebanyak 100 karton, di Banjar Lebah sebanyak 100 karton, di Banjar Sengguan sebanyak 100 karton, di Banjar Kamoning sebanyak 150 karton, dandi Desa Selisihan sebanyak 25 karton, Desa Selat sebanyak 25 karton, Desa Gembalan sebanyak 16 Karton.

Penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Mayora terhadap warga terdampak erupsi Gunung Agung. (adv/mit)