Siaran Iklan Kampanye Dilarang Hingga 15 Maret

Iklan baru bisa dilakukan saat masa kampanye 16 Maret hingga 6 April 2014.

Siaran Iklan Kampanye Dilarang Hingga 15 Maret
Tribun Bali/Irma Yudistirani
Anggota KPI Azimah Subagijo

Laporan Wartawan Tribun Bali, Irma Yudistirani

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR  – Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Azimah Subagijo, mengatakan, pihaknya menerapkan moratorium penyiaran iklan dan kampanye pemilihan calog anggota legislatif (pileg) dilarang mulai hari ini hingga 15 Maret mendatang.

Iklan baru bisa dilakukan saat masa kampanye 16 Maret hingga 6 April 2014.

Hal itu dikatakan Azimah yang mewakili Ketua KPI pusat, saat menghadiri pelantikan pengurus KPID Bali di Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali, Jumat (7/3/2014).

Ia menyampaikan pada sejumlah awak media bahwa moratorium tersebut disampaikan oleh Komisi 1 DPR RI pada 25 Februari lalu.

“Waktu itu (25 Februari 2014) yang dipanggil antara lain, Bawaslu, KPU dan  Komisi Informasi Publik. Kami akhirnya intens melakukan koordinasi dengan Bawaslu dan KPU,” kata Azimah, saat ditemui usai pelantikan.

Moratorium tersebut, lanjut Azimah, telah disosialisasikan dan diserahkan pada seluruh KPI yang ada di daerah. Bahkan tanggal 28 Februari 2014, KPI Pusat membuat Surat Keputusan Bersama (SKB) bersama Bawaslu dan KPU untuk mendukung pemilu nanti.

“Ini untuk memberikan kesempatan yang sama bagi parpol lainnya. Supaya masyarakat juga tidak menilai dan beranggapan bahwa parpol Cuma itu-itu saja,” tegasnya. (*)

Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved