Breaking News:

Otomotif

BMW Indonesia Klaim Kuasai Pasar Mobil Premium

PT BMW Indonesia mengklaim sukses menguasai pangsa pasar mobil premium hingga 48 persen.

Editor: Iman Suryanto
Tribun Bali/ Istimewa
iLUSTRASI BMW Indonesia 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA- PT BMW Indonesia mengklaim sukses menguasai pangsa pasar mobil premium hingga 48 persen. Klaim itu berangkat dari keberhasilan pabrikan asal Jerman ini menjual 1.766 unit periode paruh pertama tahun ini. Angka naik 8 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Rinciannya, penjualan merek BMW saja tercatat 1.395 unit, Mini 221 unit, dan BMW bekas 150 unit.

"Respon positif terlihat dari beberapa model baru, seperti Seri 5, All-New X5, dan Seri 3. Selain itu, All-New Mini juga menerima sambutan hangat," jelas Presiden Direktur BMW Indonesia Ramesh Divyanathan di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (16/7/2014).

Pria yang akan menyudahi masa tugasnya di Indonesia ini menambahkan penopang penjualan utama BMW masih berasal dari Seri 3 dengan sumbangan 652 unit dari tahun sebelumnya 480 unit. Sedangkan  Seri 5 menyumbang sampai 327 unit, X5 lawas dan baru 65 unit.

Sementara dari MINI, penjualan ikutan terdongkrak dengan angka 221 unit di tahun ini atau naik 4,2 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya 212 unit. Generasi terbaru juga memperoleh hasil positif setelah diluncurkan bulan lalu dan sudah terjual 78 unit.

“Dengan hasil enam bulan pertama tahun ini, BMW Indonesia yakin dapat meneruskan kesuksesannya,” tukas Ramesh.(*)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved