Wagub Sudikerta Jadi 'Buruh Bangunan' di Rumah Wayan Raga

wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta ikut bergotong royong dan berbaur dengan warga membangun rumah keluarga I Wayan Raga

Wagub Sudikerta Jadi 'Buruh Bangunan' di Rumah Wayan Raga
Istimewa
Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta saat membangun rumah warga 

CITIZEN JOURNALISM

Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta ikut bergotong royong dan berbaur dengan warga membangun rumah keluarga I Wayan Raga, warga asal Desa Klumpu, Kecamatab Nusa Penida, Klungkung, Minggu (12/4/2015).

Pada kesempatan tersebut, Sudikerta menyampaikan bantuan Bedah rumah merupakan program dari Pemerintah Provinsi Bali, untuk mempercepat pengentasan kemiskinan.

Selama tahun 2015, Pemerintah Provinsi Bali menyerahkan 1.500 unit rumah kepada masyarakat yang rumahnya tidak layak huni dan salah satunya rumah milik keluarga I Wayan Raga. 8 unit diantara bantuan bedah rumah tersebut berada di Desa Klumpu.

Selain bantuan bedah rumah Sudikerta juga menyerahkan 1 ternak babi, 3 induk ayam untuk membantu perekenomian keluarga kurang mampu tersebut.

Kepala Desa Klumpu, Ketut Biasa menyampaikan apresiasinya karena desa yang dipimpinnya memperoleh bantuan bedah rumah sebanyak delapan unit dan semua dalam proses pengerjaan.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Bali yang telah membantu warganya sehingga kemiskinan cepat terentaskan. Dirinya pun sangat berharap kedepannya, Pemprov Bali dapat membantu desanya dalam mengatasi permasalahan krisis air, serta pemberian bantuan ternak kepada masyarakat yang miskin.

Sudikerta menyampaikan bahwa potensi Nusa penida perlu dikembangkan secara optimal mengingat di keadaan alamnya cocok untuk dijadikan tujuan wisata bahari yang indah dan banyaknya pura di pulau ini juga memberikan peluang untuk dijadikan sebagai wisata spritual.

Halaman
12
Editor: Iman Suryanto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved