EKSEKUSI MATI DUO BALI NINE

Nisan Kayu 'RIP WF, 29. 29.04.15' Jadi Kenangan Keluarga Terpidana Mati

Nama yang ditulis itu lengkap dengan tanggal kematian yang direncanakan, yakni 29.04.15 yang berarti 29 April 2015.

Nisan Kayu 'RIP WF, 29. 29.04.15' Jadi Kenangan Keluarga Terpidana Mati
news.au.com
Nisan berbentuk salib dengan tanggal kematian sudah disiapkan untuk para terpidana mati 

TRIBUN-BALI.COM - Peti mati dan nisan kayu berbentuk salib untuk para terpidana mati  sudah disiapkan jelang pelaksanaan eksekusi.

Peti mati serta nisan salib itu antara lain untuk dua terpidana `Bali Nine` Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, terpidana asal Brazil Rodrigo Gularte, Mary Jane Veloso (asal Filipina), Okwudili Oyatanze (Nigeria) dan Sylvester Obiekwe (Nigeria).

Seorang perusahaan pengurus pemakaman di Kabupaten Cilacap (Jawa Tengah), Suhendroputro, mengaku mendapat pesanan dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) di Nusakambangan untuk membuat nisan bertuliskan nama dan tanggal wafat para terpidana mati.

Nama yang ditulis itu lengkap dengan tanggal kematian yang direncanakan, yakni 29.04.15 yang berarti 29 April 2015.

Salib itu juga ditulisi RIP (Rest in Peace) yang berarti ‘Beristirahatlah dalam Damai’.

Menurut Hendro, peti-peti mati itu didatangkan dari Yogyakarta.

Sedangkan kayu-kayu salib nanti akan dipasang di atas peti mati, atau menjadi koleksi keluarga terpidana mati setelah jenazahnya diserahkan oleh pihak berwenang.

Sementara itu, pendeta Matius Arif Mirjaja menyayangkan peredaran foto-foto bergambar kayu salib untuk pemakaman terpidana mati yang akan dieksekusi, khususnya duo `Bali Nine` Myuran Sukumaran dan Andrew Chan.

"Ini sudah beredar di media sosial, salib-salib mereka sudah beredar di media sosial, tanggalnya sudah ada," katanya di Dermaga Wijayapura, Cilacap, Jawa Tengah, Senin (27/4/2015), sambil menunjukkan foto-foto bergambar kayu salib untuk pemakaman para terpidana mati yang beragama Kristen.

Matius Arif mengatakan hal itu saat mendampingi keluarga Andrew Chan dan Myuran Sukuraman yang mengunjungi dua terpidana mati itu di ruang isolasi LP Besi, Pulau Nusakambangan, Cilacap.

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved