Tip Sehat untuk Anda

Tips Tetap Cantik Setelah Bangun Tidur

Sebagian besar produksi minyak di kulit kepala terjadi saat tidur, maka semprotkan sampo kering pada akar rambut saat malam.

Tips Tetap Cantik Setelah Bangun Tidur
intisari-online.com
Ilustrasi bangun tidur 

TRIBUN-BALI.COM - Bagi wanita kecantikan adalah sesuatu yang sangat diinginkan, diusahakan, dan harus dijaga.

Tak peduli ketika bangun tidur pun wanita ingin tetap terlihat cantik.

Namun, seringkali ketika bangun tidur menyebabkan bagian-bagian dari kecantikan wanita menjadi kusut akibat tidur yang terlalu lama.

Berikut cara mengatasi agar tetap cantik setelah bangun tidur, ini solusinya:

 1. Mata bengkak: Terlalu banyak minum alkohol, tidur larut malam, atau terlalu sedikit tidur umumnya dapat menyebabkan retensi cairan di bawah mata. Solusinya adalah ambil es batu lalu bungkus dengan handuk atau tisu. Kemudian, pijat di sekitar mata yang bengkak selama beberapa menit untuk menenangkan dan mengempis kantong. Atau bisa juga menggunakan mentimun, lidah buaya, dan kafein. Ini juga dapat mengurangi lingkaran hitam dalam hitungan menit.

2. Garis tidur: Garis tidur disebabkan oleh terlalu banyak tidur. Kapas sarung bantal bisa menjadi penyebabnya karena menghisap kelembaban kulit dan gesekan sehingga kulit lebih mungkin terlipat. Gunakan sarung bantal berbahan sutra yang memungkinkan membantu mencegah garis-garis tidur.

3. Rambut kotor: Ketika tidak sempat keramas, gunakan sampo kering. Menyemprotkan sampo kering di sepanjang garis rambut dan bagian yang terlihat. Sebagian besar produksi minyak di kulit kepala terjadi saat tidur, maka semprotkan sampo kering pada akar rambut saat malam.

4. Kulit kusam: Terlalu banyak tidur juga dapat membuat kulit menjadi kusam. Mulailah dengan menerapkan pelembab berwarna ke seluruh tubuh. Berikutnya, terapkan di bawah lingkaran mata dan daerah jerawat dengan concealer. Menerapkan pada blush krim untuk menghidupkan kulit, kemudian menggunakan mascara secara berlapis agar mata terlihat besar dan tajam. (*)

Tags
cantik
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved