Citizen Journalism

Galang Kebersamaan Dengan Jalan Santai

Acara untuk memupuk kebersamaan warga digelar di Banjar Tewel Sari, Sanur, Denpasar, bentuknya adalah kegiatan jalan santai. Kegiatan ini dilangsungka

Galang Kebersamaan Dengan Jalan Santai
Istimewa

TRIBUN-BALI.COM - Acara untuk memupuk kebersamaan warga digelar di Banjar Tewel Sari, Sanur, Denpasar, bentuknya adalah kegiatan jalan santai. Kegiatan ini dilangsungkan terkait dengan hari ulang tahun ke-45 Banjar Tewel Sari.

Kegiatan dilakukan pada Minggu (31/5) bertempat di Banjar Tewel Sari, Sanur Denpasar. Rute perjalanan sepanjang 2 kilometer dilalui dari Banjar Gulingan, Puseh Kangin, Puseh Kauh, Pekandelan Intaran, Batur, Medura hingga finis di Banjar Tewel.

(Ingin menjadi penulis di rubrik citizen journalism? Klik ini)

Kupon undian yang telah terkumpul kemudian diundi oleh panitia. I Nyoman Nik, selaku ketua panitia menuturkan acara ini dihadiri oleh Jro Bendesa Pekraman Intaran, AA Kompyang Raka S.H. Kepala Desa Sanur Kauh, serta para kelihan banjar.

“Acara ini dihadiri oleh 125 orang yang juga dimeriahkan oleh Gus Rajes dan Dadong Rerod," ungkap Nik. Setelah acara jalan santai berakhir, dilanjutkan dengan diskusi antar pengurus banjar.

Topik yang dibahas terkait dengan pembangunan Banjar Tewel. "Masyarakat semua ingin terkenal dan dikenal, tapi ada beberapa yang tak mau mewah, cuma ingin sederhana," sahut Nik.

Mencari mewah dan terkenal kata dia harus didukung faktor ekonomi dan sumber daya manusianya (SDM).  Dalam rangka ulang tahun ke-45 ini, Nik mengaku memang ada niat untuk bikin gedung bertingkat.

"Tapi saya masih memikirkan Tri Hita Karana, agar para leluhur tak menjahui kita," ungkap Nik.   Kalaupun mau bikin yang mewah, tentu lebih cepat selesainya. Banjar Tewel Sari Intaran Sanur Kauh, Denpasar Selatan punya lahan 15 are dan berdiri sejak 1970.

Dalam perkembangan usaha di banjar ini, menurut Nik pihaknya memberi peluang kepada generasi muda agar berkarya, meningkatkan kedisiplinan kerja, saling bekerjasama antara satu tempat ke tempat lain.(*)

Penulis: I Ketut Karjana
Warga Desa Sanur Kauh, Denpasar

Editor: gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved