Citizen Journalism

NTB Expo Ke-13 Resmi Dibuka, Berlangsung 4 Hari

Harapannya, event ini dapat meningkatkan kualitas koperasi dan mendorong perkembangan usaha mikro kecil dan menengah di Nusa Tenggara Barat

NTB Expo Ke-13 Resmi Dibuka, Berlangsung 4 Hari
Tribun Bali/Istimewa
Pembukaan NTB Expo ke-13 

Penulis : Syamsul Batujai

TRIBUN-BALI.COM - Pembukaan NTB Expo  ke 13 Tahnun 2015 secara resmi di buka oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat tadi malam di Grand Imprial Ball Rom Mataram jalan Panji Tilar Perumnas (10/6/2015)

Acara serimonial  pembukaan NTB Expo tersebut berjalan sangat meriah diawali dengan menyanyikan ;lagu kebangsaan Indonesia Raya, hadir dalam pembukaan tersebut Pejabat Kementrian Koperasi, Wakil Bupati Lombok Tenga,  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Propinsi NTB, Kepala SKPD Lingkup Propinsi Nusa Tenggara Barat, Unsur Pimpinan Perguruan Tinggi, Pimpinan Bank Se NTB, Ketua Tim Penggerak PKK, Tokoh masyarakat dan Agama,  dan Pelaku Usaha Kecil Menengah dan steak holder lainnya .

Dalam Laporan yang di bacakan oleh kepala dinas Koperasi dan UMKM  menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan  NTB Expo  13 tahun 2015 akan di helat selama  empat hari dari tanggal 10  s/d 14 juni 2015. 

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Propinsi NTB dan duta  Solindo Duta Convex Jakarta, pada penyelenggaraan ini di sediakan 350 stand yang di ikuti oleh beberapa Propinsi diantaanya Propinsi Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Tengah,  DIY, dan  60 Unit Binaan Koperasi dan UMKM Poropinsi NTB,

Pelaksanaan NTB Expo bertujuan untuk memberikan  kesempatan kepada pengusaha kecil dan menengah untuk mempromosikan dan memperkenalkan  Prodak yang di hasilkan kepada Peserta lain dari luar Daerah, di samping itu juga tuajuan pelaksanaan kegitan ini untuk  memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan yang di inginkan guna memasuki bulan  Ramadhan.

Dalam Sambutannya, Wakil Gubernur NTB juga mengucapkan terima kasih  kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan event ntb expo tahun 2015, khususnya kepada pt. Solindo duta comvex jakarta atas kerjasama dan kontribusi selama ini dalam penyelenggaraan event ntb expo.

”Semoga event NTB expo ke-13 tahun 2015, yang akan berlangsung dari tanggal 10 sampai dengan 14 juni 2015 ini, dapat berjalan lancar dan menjadi momentum bagi kita sekalian, untuk terus berikhtiar meningkatkan kualitas koperasi dan mendorong perkembangan usaha mikro kecil dan menengah di Nusa Tenggara Barat,” harapnya.

Selain itu, Wakil Gubernur Juga menyampaikan Penyelenggaraan kegiatan NTB expo juga merupakan salah satu ajang strategis sebagai tempat untuk menunjukkan berbagai potensi nusa tenggara barat, baik sumber daya alam, potensi pariwisata budaya dan produk-produk unggulan, seperti komoditi agrobisnis sapi, jagung dan rumput laut serta hasil-hasil kerajinan lainnya.

”Untuk itu, event ini harus mampu dimanfaatkan oleh kita sekalian, para pelaku umkm dan stake holders kumkm di nusa tenggara barat, sebagai kesempatan emas untuk meningkatkan daya saing, dan nilai jual berbagai produk unggulan khas Nusa Tenggara Barat,” pungkasnya.

Seraya menutup sambutannya dengan membuka Acara secara Resmi di tandai dengan Pemukulan Gendang dan Pemtongan PITA  menandakan Acara Gelar EXPO ke 13 Propinsi NTB Resmi di buka. (*)

Tags
NTB
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved