Tanah yang Diduga akan Dibangun Villa Ternyata Belum Izin Desa

Sebidang tanah memanjang yang diduga akan dibangun Villa di Banjar Klatakan, Desa Melaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana dipertanyakan pihak De

Tanah yang Diduga akan Dibangun Villa Ternyata Belum Izin Desa
tribun bali
Tanah memanjang yang membentang dari pinggir jalan Jl. Denpasar - Gilimanuk hingga ke bibir pantai yang diduga akan dibangun vila. 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Sebidang tanah memanjang yang diduga akan dibangun Villa di Banjar Klatakan, Desa Melaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana dipertanyakan pihak Desa setempat.

Pasalnya, hingga kini pembangunan yang sudah tahap pemagaran tersebut sama sekali belum melapor ke pihak Desa.

Tanah memanjang tersebut membentang dari pinggir jalan Jalan Denpasar-Gilimanuk hingga ke bibir pantai.

Sementara, di Baratnya berbatasan langsung dengan Taman Nasional Bali Barat (TNBB) dan di sebelah Timurnya merupakan lapangan sepak bola.

"Ini milik pribadi, saya nggak tahu siapa pemiliknya. Katanya sih mau dibangun Villa begitu," ujar satu pekerja yang sedang membangun tembok yang meminta namanya tidak dikorankan.

Sementara itu, Kepala Desa Melaya, Made Mara mengatakan kalau tanah tersebut memang milik pribadi yang berbatasan langsung dengan TNBB yang dimanfaatkan sebagai lapangan sepak bola.

"Berdasarkan informasi dari Kelian Dinas, katanya tanah itu milik warga dari Banyuwangi. Semestinya harus melapor ke Desa setempat, kalau memang ada bangunan harus ada IMB-nya," ungkapnya.(*)

Penulis: I Gede Jaka Santhosa
Editor: gunawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved