Breaking News:

Otomotif

Ini Penampakan Bebek ‘Ayam Jago’ Milik Honda

Rencana Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan reinkarnasi CS-1, bebek "ayam jago" akhirnya segera terlaksana. Bukti ini diperoleh lewat gambar siluet

Editor: gunawan
otomania.com
Siluet Honda Sonic 150R yang akan menantang Suzuki Satria FU. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA — Rencana Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan reinkarnasi CS-1, bebek "ayam jago" akhirnya segera terlaksana. Bukti ini diperoleh lewat gambar siluet model terbaru yang diperoleh dari sumber internal perusahaan, seperti dikutip KompasOtomotif.

Honda sepertinya akan menggunakan nama New Sonic 150R untuk generasi terbaru bebek sport ini. Sonic sendiri sempat dipasarkan oleh importir umum dalam kondisi impor utuh (completely built up/CBU) dari Thailand beberapa tahun lalu.

"Persiapan terus dilakukan, ayam jago akan meluncur lebih dulu di Indonesia," ujar sumber AHM kepada Otomania, Kamis (2/7/2015).

Terlepas dari berbagai aktivitas dan program promosi yang saat ini sedang disiapkan AHM, jika foto siluet bebek sport ini diamati, lampu depan tampak menajam. Kesan agresif itu muncul sampai bagian belakang.

Ciri khas "ayam jago" tampak pada bagian tengah yang tidak memiliki celah untuk meletakkan barang, seperti pada bebek lain. Pelek racing sudah pasti menjadi bagian utama untuk mendapatkan kesan sporty.

Belum ada kabar soal spesifikasi mesin. Namun, bocoran menyebutkan kalau New Sonic 150R akan menggunakan basis mesin CB150R Street Fire dikolaborasi dengan jantung pacu Verza 150. Yang jelas, Honda tak hanya jual tampang karena performa adalah salah satu senjata untuk "membunuh" penguasa di segmen ini. Kita nantikan kabar selanjutnya.

 
Sumber: otomania.com

Tags
Honda
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved