Anies Baswedan Akan Hadiri Serah Terima Jenazah Petinju Karangasem Ini

Saat ini, Jus Wenda, ayah dari Boy masih dalam perjalanan menuju Bali, namun belum bisa dipastikan kapan orang tua Boy akan tiba di Bali.

istimewa
Boy Christian Wenda 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Instalasi Forensik RSUP Sanglah menerima jenazah dari RSUD Karangasem bernama Boy Christian Wenda (17), seorang atlet tinju andalan Karangasem yang meninggal secara mendadak saat sedang berlari menuju tempatnya latihan pada Selasa sore (21/7/2015) di Padang Kerta Amlapura.

(Baca: Petinju Terbaik Karangasem Meninggal, Terjatuh Usai Latihan Lari)

Kepala Bagian SMF Instalasi Forensik RSUP Sanglah, dr Ida Bagus Putu Alit menjelaskan, pihaknya sudah menerima permintaan autopsi terhadap jenazah dari Boy Christian Wenda dari pihak kepolisian.

"Hasil Pemeriksaan luar kami tidak temukan luka akibat kekerasan di tubuh jenazah. Untuk mengetahui penyebab kematiannya, Kami sudah terima permintaan autopsi dari kepolisian. Namun, kita masih tunggu pihak keluarganya yang akan datang hari ini langsung dari Wamena," terang dr Alit.

Hingga malam ini, pihak kedokteran Forensik belum dapat pastikan kapan akan dilakukan autopsi terhadap jenazah Boy.

"Rencana awal autopsi akan kita lakukan jam tiga sore ini. Tapi kita belum dapat kepastian keluarga kapan sampai disini. Jadi, kemungkinan juga autopsi besok, Kamis (23/7/2015) pagi," tambah dr.Alit

Saat ini, Jus Wenda, ayah dari Boy masih dalam perjalanan menuju Bali, namun belum bisa dipastikan kapan orang tua Boy akan tiba di Bali.

Sebelumnya, pada Rabu (22/7/2015) siang beberapa orang dari Dinas Pendidikan Provinsi Bali sempat menginformasikan kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Anies Rasyid Baswedan, PhD untuk serah terima jenazah Boy ke pihak keluarga.

Namun, karena penerbangan dari dan menuju Bali pada Rabu sore sempat ditutup, kedatangan Anis Baswedan diinformasikan diundur menjadi Kamis (23/7/2015).(*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: gunawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved