SPBU Dilaporkan ‘Nakal’, Puluhan Pengusaha SPBU Dipanggil

“Selama ini ada keluhan dari masyarakat yang menyatakan ada SPBU nakal. Masyarakat sekarang tidak bisa ditipu,"

SPBU Dilaporkan ‘Nakal’, Puluhan Pengusaha SPBU Dipanggil
net
Ilustrasi pengisian BBM 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gianyar, memanggil para pengusaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang memiliki usaha di wilayah Gianyar, Kamis (13/8/2015).

Mereka dipanggil untuk mendapatkan pembinaan dan evaluasi guna mencegah kecurangan yang terjadi pada SPBU masing-masing.

Ini berdasar pada laporan masyarakat yang menyatakan ada permainan oknum-oknum nakal yang berpotensi merugikan konsumen.

Sebanyak 26 pengusaha SPBU pun diberikan pembinaan di ruang rapat Disperindag Gianyar.

“Selama ini ada keluhan dari masyarakat yang menyatakan ada SPBU nakal. Masyarakat sekarang tidak bisa ditipu," kata Kepala Disperindag Gianyar, I Wayan Suamba pada Tribun Bali.

Evaluasi pelayanan dan sosialisasi merujuk pada UU Perlindungan Konsumen Nomor 8 Tahun 1999.  Selain itu juga terkait dengan pelayanan publik yang optimal. Ia meminta kepada 26 pengusaha SPBU agar mengumpulkan karyawan masing-masing untuk diberikan pengarahan dan pembinaan.

"Informasi pengaduan sekarang cepat, apalagi sudah ada media sosial. Usaha ini menjual citra, jika citra sudah jelek maka akan ditinggal konsumen," tuturnya. (*)

Penulis: I Putu Darmendra
Editor: gunawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved