Konsumen Bali Pelan-pelan Tinggalkan Bensin

Baru sekitar 10 hari dipasarkan di Bali, bahan bakar baru Pertalite mendapat respon yang sangat tinggi dari konsumen.

Konsumen Bali Pelan-pelan Tinggalkan Bensin
Tribun Bali/Rizal Fanany
Karyawan SPBU di By Pass Ngurah Rai, Denpasar, bersiap mengisi pertalite ke kendaraan pelanggan belum lama ini. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Baru sekitar 10 hari dipasarkan di Bali, bahan bakar baru Pertalite mendapat respon yang sangat tinggi dari konsumen.

Bahan bakar dengan kualitas di atas Premium/Bensin tapi masih di bawah Pertamax ini terus melonjak permintaannya sejak hari pertama dipasarkan di Bali pada 10 Agustus lalu.

Pada peluncuran perdana di 8 SPBU (Stasiun Pompa Bahan Bakar Umum) di Denpasar, Badung dan Gianyar, sebanyak 9 Kilo Liter (KL) Pertalite terjual.

Namun, saat ini penjualan bahan bakar produksi PT Pertamina itu sudah mencapai 26 KL atau meningkat hampir 300 persen dibandingkan penjualan perdana.

“Angka penjualan di Bali menunjukkan tren peningkatan setiap hari. Ini tentu menggembirakan. Kami akan merencanakan menambah lagi jumlah SPBU di Bali yang menjual Pertalite,” kata Heppy Wulansari, External Relations Marketing Manager PT Pertamina Marketing Operation V (yang membawahi wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara), saat dihubungi Tribun Bali kemarin.

Untuk diketahui, Perlatite diluncurkan Pertamina sebagai salah-satu cara untuk mengurangi konsumsi Premium atau bensin yang nilai subsidinya terus membengkak karena lonjakan harga minyak dunia.

Premium saat ini dijual seharga Rp 7.400 per liter, sedangkan Pertalite seharga Rp 8.400 per liter.

Harga Pertalite masih mengandung subsidi kendati lebih kecil.

Kualitas Pertalite lebih baik daripada Premium karena Pertalite memiliki RON (Research Octane Number) 90, yang lebih baik bagi performa mesin kendaraan bermotor dibandingkan Premium yang ber-RON 88.

Sementara itu Putu Gede Budiada, pemilik SPBU 548-01.16 di By Pass Ngurah Rai, Pesanggaran, Denpasar, mengatakan bahwa pembeli Pertalite mayoritas adalah pembeli yang beralih dari Premium.

Halaman
12
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved