Investor Denpasar Kuasai Rekening Efek di Bali

Hingga Juli 2015, mayoritas investor di Bali yang memiliki rekening di Bursa Efek Indonesia berasal dari Denpasar dengan jumlah mencapai 4.601.

Investor Denpasar Kuasai Rekening Efek di Bali
Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa
Karyawan Bursa Efek Indonesia (BEI) Bali sedang mengecek indeks harga saham di kantornya di Jalan Sudirman, Denpasar. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Hingga Juli 2015, mayoritas investor di Bali yang memiliki rekening di Bursa Efek Indonesia berasal dari Denpasar dengan jumlah mencapai 4.601. Angka ini meningkat dari tahun 2014 sebesar 415 rekening, yakni dari 4.186 rekening pada 2014 menjadi 4.601 rekening hingga Juli 2015.

“Memang investor kita mayoritas ada di daerah Denpasar, karena urbannya memang di kota Denpasar. Jadi tercatat paling tidak enam bulan saja, di Denpasar sudah tumbuh 15 persen lebih untuk jumlah investor dari 4.186 menjadi 4.601,” kata Head of Capital Market Information Centre-Denpasar Marketing Division, I Gusti Agung Alit Nityaryana saat ditemui di kantor IDX, Denpasar.

Ia mengatakan hal ini dikarenakan Denpasar merupakan daerah urban dan ibu kota Bali.

“Kedua karena di kota Denpasar, masyarakatnya lebih mengenal sekuritas karena berdekatan dengan lokasi kantor perusahaan sekuritas, sehingga informasinya lebih cepat,” katanya.

Setelah Denpasar, kota selanjutnya dengan jumlah investor terbanyak berada di Badung mencapai 1.065 rekening dan disusul Gianyar sebanyak 326 rekening hingga Juli 2015.

“Ini kita cek berdasarkan KTP, jadi pertumbuhan investor cukup signifikan ya rata-rata hampir 1.000-an setiap tahun,” katanya.(*)

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: gunawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved