Tenis

Nadal Tersingkir di Babak Ketiga AS Terbuka

Petenis Spanyol, Rafael Nadal, disingkirkan petenis Italia, Fabio Fognini, saat baru memasuki babak ketiga turnamen grand slam AS Terbuka, Sabtu.

Nadal Tersingkir di Babak Ketiga AS Terbuka
Kompas.com
Rafael Nadal 

TRIBUN-BALI.COM, NEW YORK — Petenis Spanyol, Rafael Nadal, disingkirkan petenis Italia, Fabio Fognini, saat baru memasuki babak ketiga turnamen grand slam AS Terbuka, Sabtu.

Juara dari 14 turnamen grand slam ini tersingkir setelah kalah dalam rubber set 6-3, 6-4, 4-6, 3-6, 4-6. Fognini mampu membalik ketinggalan dua set menjadi kemenangan.

Nadal yang merupakan juara AS Terbuka pada 2010 dan 2013 mengalami tahun yang sulit pada 2015 ini. Ia gagal meraih satu pun gelar juara turnamen grand slam. Prestasi terburuk sejak 2004.

"Permainan saya hari ini paling buruk dalam 10 tahun terakhir," kata Nadal. "Inilah kenyataannya. Saya hanya mengingat hebat sekali saya mampu menang dalam 10 tahun tampil di grand slam."

Meski begitu, Nadal juga membantah sendiri ucapannya yang mengaku dirinya sudah melamban. "Saya kira saya mengalami peningkatan sejak awal musim (2015) ini," kata Nadal. Tahun lalu, ia absen di Flushing Meadows karena mengalami cedera pergelangan tangan.

"Permainan saya tidak seburuk pada awal musim. Saya kalah karena lawan memang lebih baik. Tidak seperti musim lalu, saat saya bermain sangat buruk."

Fognini yang diunggulkan di tempat 32 menjadi petenis asal Italia pertama yang lolos ke babak 16 besar di turnamen  AS terbuka sejak Davide Sanguinett pada 2005. Ia akan menghadapi petenis Spanyol, Feliciano Lopez.(*)

Editor: gunawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved