Melarat di Pulau Surga

Dadong Rosni yang Tidur di Bekas Kandang Kelinci Langsung Dikunjungi

"Sangat prihatin melihat warga ada yang seperti ini. Kami akan prioritaskan untuk mendapat bedah rumah 2016," ujarnya, (7/9/2015).

Dadong Rosni yang Tidur di Bekas Kandang Kelinci Langsung Dikunjungi
Tribun Bali/I Made Argawa
Penjabat Bupati Tabanan I Wayan Sugiada (dua dari kanan) mengunjungi Ni Nyoman Rosni. Rosni merupakan janda miskin yang tinggal di Banjar Jangkahan, Desa Batuaji, Kerambitan, Tabanan. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Respon cepat dilakukan oleh penjabat Bupati Tabanan, I Wayan Sugiada terhadap warga Banjar Jangkahan, Desa Batuaji, Kerambitan, Tabanan, Bali, Ni Nyoman Rosni (58) yang merupakan janda dengan kehidupan memprihatinkan.

Setelah melakukan sidang paripurna di kantor Dewan Tabanan, Karo Hukum Setda Provinsi Bali itu langsung menuju ke gubuk Rosni.

(Baca Berita Terkait: Dong Rosni 5 Tahun Hidup di Bekas Kandang Kelinci di Kerambitan, Tabanan)

Dia mengungkapkan keprihatinannya melihat Rosni yang tidur di bekas kandang kelinci. 

"Sangat prihatin melihat warga ada yang seperti ini. Kami akan prioritaskan untuk mendapat bedah rumah 2016," ujarnya, (7/9/2015).

Terkait kendala terhadap administrasi Ni Nyoman Rosni yang masuk dalam kartu keluarga kerabatnya, Made Sumada yang tidak termasuk dalam rumah tangga miskin (RTM), Sugiada menyatakan hal administratif tersebut diserahkan kepada kepala desa serta camat sebagai pejabat di wilayahnya akan segera diselesaikan.

Dalam kunjungan tersebut, penjabat Bupati Tabanan memberikan bantuan sebesar Rp 1 juta dan sembako.

“Tolong Pak Camat uang ini dibelikan tempat tidur bagi nenek Rosni,” tegas Sugiada kepada Camat Kerambitan I Gede Sukanada.

Dadong Rosni yang dikunjungi  Penjabat Bupati Sugiada mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepadanya.

“Terimakasih banyak saya telah dibantu oleh bapak-bapak semuanya,” katanya singkat.

Sementara itu Perbekel Desa Batuaji, I Gusti Putu Sukardiyasa mengatakan Desa Batuaji mendapatkan program bedah rumah dari tahun 2012 sampai 2015.

“Tahun 2012 mendapatkan 5 bedah rumah, 2013 sebanyak 5 bedah rumah, 2014 mendapatkan 2 bedah rumah dan tahun 2015 hanya mendapatkan 1 bedah rumah,” jelasnya.

Selain mendapatkan bantuan dari Penjabat Bupati, dadong Rosni juga dibantu sembako dan uang tunai oleh Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta). (*)

Penulis: I Made Argawa
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved